FOLLOW US:


Manchester City Rekrut Messi? Untuk Apa Coba?

05-11-2020 21:52

 | Serafin Unus Pasi

Manchester City Rekrut Messi? Untuk Apa Coba?
Lionel Messi kecewa gagal mencetak gol ke gawang Alaves di pekan ke-8 La Liga 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester City, Emile Mpenza menentang rencana mantan klubnya mendatangkan Lionel Messi. Ia menilai ada sektor lain yang harus diperhatian ketimbang mendatangkan Messi.

Di musim panas kemarin, Messi secara terbuka mengatakan ingin meninggalkan Barcelona. Kendati kepergiannya berhasil dicegah, namun Messi diberitakan ingin pergi dari Camp Nou saat kontraknya habis di tahun 2021 mendatang.

Ada beberapa klub yang dilaporkan ingin menampung La Pulga. Salah satu yang paling santer dibicarakan adalah Manchester City.

Namun Mpenza menilai City tidak perlu mendatangkan Messi musim depan. "Saya rasa dengan semua masalah pertahanan yang dimiliki Guardiola, ia tidak membutuhkan Messi<' ujar Mpenza kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Pertahanan Lebih Butuh Diperhatikan

Menurut Mpenza, saat ini lini pertahanan City cukup butuh perhatian. Jadi mereka harus mengalokasikan seluruh dana mereka untuk posisi tersebut.

"Guardiola harus memperbaiki pertahanan mereka yang keropos. Kepergian Kompany meninggalkan lubang yang sangat besar di jantung pertahananan mereka, dan sejak saat itu lini pertahanan City masih belum stabil."

"Sangat sulit memang menggantikan Vincent Kompany, dan apa gunanya coba mendatangkan Messi jika pertahanan mereka masih bermasalah?"

2 dari 3

Stok Melimpah

Lebih lanjut, Mpenza menyebut bahwa saat ini City sudah memiliki stok penyerang yang melimpah.

Jadi ia menilai kedatangan Messi hanya akan menjadi perekrutan yang mubazir.

"City sudah punya banyak pemain di posisi itu seperti Riyad Mahrez dan Sergio Aguero. Jika mereka mendatangkan Messi, terlalu banyak pemain di posisi yang sama dan itu bisa menjadi masalah." ujarnya.

3 dari 3

Berubah Hati

Namun belakangan ini beredar gosip bahwa Messi mulai mempertimbangkan bertahan di Barcelona.

Ini dikarenakan Josep Maria Bartomeu sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Barcelona.

(Manchester Evening News)