FOLLOW US:


Manchester City Seriusi Perburuan Thomas Partey

21-03-2019 17:20
Manchester City Seriusi Perburuan Thomas Partey
Thomas Partey © AFP

Bola.net - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City mulai mempersiapkan rencana transfer mereka di musim panas nanti. The Citizens dikabarkan mulai menyeriusi usaha perekrutan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Sudah menjadi rahasia unum Manchester City tengah mencari gelandang bertahan baru. Mereka mencari pelapis sekaligus pengganti jangka panjang Fernandinho di lini tengah mereka.

Pada musim panas tahun lalu, mereka nyaris mendapatkan tanda tangan Jorginho. Namun mereka kalah dari Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan sang gelandang sehingga mereka belum mendapatkan amunisi baru hingga hari ini.

Dilansir Ghana Soccer, City sudah menemukan kandidat terbaru untuk lini tengah mereka. The Citizens dikabarkan akan memprioritaskan transfer Thomas Partey di musim panas nanti.

Mengapa City berusaha mendatangkan Partey? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Favorit Guardiola

Menurut laporan tersebut, alasan Manchester City tertarik untuk mendatangkan gelandang Timnas Ghana itu karena Pep Guardiola sangat menyukai gaya bermainnya.

Guardiola dikabarkan sudah mengamati Partey sejak lama. Sang pelatih mengamati perkembangan sang gelandang di Tim Junior Atletico Madrid saat ia masih menjadi pelatih Barcelona.

Guardiola menilai pemain 25 tahun ini memiliki gaya bermain yang cocok dengan skema yang ia usung. Untuk itu ia ingin Partey bisa merapat ke Kota Manchester di musim panas nanti.

2 dari 2

Bakal Sulit

Namun laporan yang sama mengklaim, Manchester City harus bekerja keras untuk mendapatkan Partey. Pasalnya Atletico enggan melepaskan sang gelandang ke klub lain.

Partey musim ini menjadi andalan Diego Simeone di lini tengah Los Cholchoneros. Ia membuat dua gol dan tiga assist dari 24 penampilannya di La Liga.

Selain itu Partey juga masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 di Atletico Madrid, sehingga manajemen Los Rojiblancos berada di posisi yang menguntungkan untuk menahan sang gelandang.