FOLLOW US:


Manchester City Terdampak Covid-19, MU Bisa Menang WO di Carabao Cup?

29-12-2020 07:00

 | Yaumil Azis

Manchester City Terdampak Covid-19, MU Bisa Menang WO di Carabao Cup?
Selebrasi skuat Manchester United saat melawan RB Leipzig di matchday 2 Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Ajang Carabao Cup bakalan menyajikan pertandingan seru yang mempertemukan dua klub raksasa, Manchester United dan Manchester City. Kedua tim bakalan berhadapan di Old Trafford pada Kamis (7/1/2021) mendatang.

Kedua tim bertemu di babak semifinal. Sebagai informasi, pada musim kemarin, Manchester United dan Manchester City juga berhadapan pada fase yang sama di Carabao Cup.

Manchester City tidak menemui kesulitan membekukkan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 berkat gol dari Bernardo Silva, Riyad Mahrez, serta gol bunuh diri Andreas Pereira.

Ini adalah kesempatan besar buat Manchester United untuk membalas kekalahan di musim kemarin. Apalagi, performa the Citizens belakangan ini kurang meyakinkan. Di Premier League, mereka sedang terdampar di papan tengah klasemen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masalah Covid-19 di Tubuh City

Baru-baru ini, Manchester City dirundung masalah dengan sejumlah pemain dan stafnya terjangkit Covid-19. Kasus ini membuat laga kontra Everton yang seharusnya digelar pada Selasa (29/12/2020) dinihari tadi harus ditunda.

Manchester City memberikan pengumuman soal kasus ini lewat situs resminya. Selain itu, klub besutan Josep Guardiola tersebut juga langsung menutup tempat latihan agar virus tidak semakin menyebar.

Kabar ini tidak hanya berdampak pada laga kontra Everton saja. Pertandingan melawan Chelsea yang rencananya digelar pada akhir pekan ini terancam ditunda. Pun demikian dengan laga kontra Manchester United di Carabao Cup.

2 dari 2

Bisa Menang WO?

Kasus serupa juga pernah ditemui Tottenham di babak keempat Carabao Cup. Kala itu sang lawan, Leyton Orient, memiliki banyak pemain yang terjangkit Covid-19 sehingga tidak bisa menjalankan pertandingan.

Lantas, penyelenggara kompetisi memberikan kemenangan WO terhadap Tottenham. Alhasil klub asuhan Jose Mourinho itu bisa melaju hingga ke babak semifinal, di mana mereka akan bertemu dengan Brentford.

Sayang, MU takkan mendapatkan keistimewaan yang sama. Sebab aturan kemenangan WO karena Covid-19 hanya berlaku sampai pada babak keempat saja. Artinya, jika City tidak bisa bermain pekan depan, pertandingan bakal dijadwal ulang.

Masih ada waktu untuk melakukan pertandingan tunda. Sebab pihak penyelenggara telah memundurkan jadwal laga final, yang awalnya digelar pada bulan Februari 2021, hingga bulan April 2021.

(Daily Star)