FOLLOW US:


Manchester United Berang! Situasi Romelu Lukaku Semakin Sulit Usai Komentar Kontroversial

20-06-2019 13:00
Manchester United Berang! Situasi Romelu Lukaku Semakin Sulit Usai Komentar Kontroversial
Romelu Lukaku © AFP

Bola.net - Roberto Martinez baru saja melontarkan komentar kontroversial soal masa depan Romelu Lukaku. Pelaith timnas Belgia itu meyakini Lukaku harus meninggalkan Manchester United demi menemukan kembali performa terbaik dan mengembangkan kariernya.

Posisi Lukaku di MU tidak lagi aman sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Tampaknya Solskjaer tidak terlalu menyukai striker dengan tipikal seperti Lukaku, dia lebih senang memainkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak MU.

Alhasil, Lukaku frustrasi. Dia masih muda dan kariernya masih panjang, hanya jadi cadangan di MU jelas bukan pilihan yang tepat. Lukaku ingin pergi, dan Inter Milan muncul sebagai klub yang siap menerima.

Kabarnya, bos anyar Inter, Antonio Conte sudah lama mengagumi kualitas Lukaku. Kini, Conte menyadari kesulitan Lukaku di MU dan siap memberikan jalan keluar terbaik bagi semua pihak: hengkang ke Inter.

Situasi itu kian panas usai Roberto Martinez melontarkan komentar kontroversial perihal masa depan Lukaku. Martinez telah melewati batasnya sebagai pelatih timnas.

"Saya kira situasinya cukup jelas. Romelu Lukaku dan Manchester United sudah berbicara satu sama lain. Sudah cukup jelas bahwa transfer bakal menguntungkan kedua pihak. Langkah berikutnya adalah menemukan tujuan yang tepat," ujar Martinez kepada Express.

"Romelu siap untuk sesuatu yang baru, saya tidak khawatir. Dia bisa bermain di mana pun dan selalu hebat bersama Setan Merah, tetapi saya ingin pemain saya bahagia."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Analis ESPN FC, Craig Burley mengaku terkejut begitu mendengar komentar Martinez. Dia yakin Martinez telah memicu masalah baru yang mungkin bakal semakin mempersulit posisi Lukaku.

"Saya tahu faktanya klub sepak bola tidak bisa terima ketika pelatih internasional berkata seperti itu. Sudah cukup buruk bagi klub ketika pemain pergi untuk laga internasional dan kembali dalam keadaan cedera," tegas Burley.

"Jadi, sekarang ada pelatih, pelatih level top, yang berbicara soal pemain harus meninggalkan klub. Saya kira Manchester United bakal sangat berang dengan komentar seperti itu."

Bagaimanapun, Martinez telah berbuat keliru. Citra MU terluka dengan komentar tersebut, juga posisi Lukaku yang semakin tertekan.

"Saya tidak tahu betapa banyak pelatih [timnas] lain yang memberikan saran seperti itu tetapi itu jelas kuat. Martinez merupakan pelatih timnas dan harus melihat skuad internasionalnya, dia tidak bisa berkomentar soal pemain meninggalkan klub," tutupnya.