FOLLOW US:


Manchester United dan Chelsea Dinilai Tidak Lebih Baik dari Everton, Mengapa?

05-09-2019 13:00

 | Richard Andreas

Manchester United dan Chelsea Dinilai Tidak Lebih Baik dari Everton, Mengapa?
Alex Iwobi (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton bersama pemain Everton lainnya di laga Premier League, Minggu (1/9/2019). © AP Photo

Bola.net - Sam Allardyce mendukung Everton untuk merusak dominasi top six Premier League 2019/20 ini. Dia percaya Everton bisa memanfaatkan kondisi tim lain yang kurang ideal.

Setelah empat laga Premier League, Everton berhasil menduduki peringkat keenam klasemen sementara. Allardyce yakin musim ini adalah kesempatan terbaik Everton mengingat masalah yang mengganggu Manchester United dan Chelsea.

Terbukti, saat ini MU ada di peringkat ke-8 dan Chelsea ada di posisi ke-11. Everton hanya perlu menemukan konsistensi permainan mereka dan mengembangkan kekuatan untuk menembus top six.

Mengapa Allardyce begitu yakin? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesempatan Terbaik

Mudah, Allardyce melihat kondisi MU dan Chelsea yang menghadapi banyak masalah. Frank Lampard tak bisa membeli pemain, Ole Gunnar Solskjaer punya masalahnya sendiri. Musim ini, MU dan Chelsea diprediksi tak bisa stabil.

"Saya kira Everton harus menembus top six dan jika mereka ingin melakukannya, musim ini kesempatan terbaik mereka," tutur Allardyce kepada talkSPORT.

"Ada situasi yang sulit di Chelsea dan saya rasa di MU juga demikian. MU bahkan memilih skuad yang lebih muda dari Chelsea tahun ini."

"Mereka memangkas skuad mereka hingga jumlah terkecil pemain berpengalaman yang pernah saya lihat," lanjutnya.

2 dari 2

Kesempatan Everton

Sebab itu, Allardyce yakin MU akan kesulitan sepanjang musim, juga Chelsea. Dia tahu inilah kesempatan terbaik Everton untuk mendobrak dominasi top six dan membuat kejutan.

"Saya kira MU mungkin akan kesulitan, juga Chelsea, jadi itu memberi peluang dan kesempatan untuk tim seperti Everton," sambung Allardyce.

"Everton, dengan daya beli yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir dan pemain-pemain baru mereka. Mereka sudah bnanyak mengubah tim dan menghabiskan banyak uang, jadi saya menduga Everton bakal mendobrak top six," tutupnya.

Sumber: talkSPORT