Manchester United Dipermak Liverpool, Luke Shaw Pasang Badan Buat Solskjaer

Yaumil Azis | 25 Oktober 2021 09:08
Pemain Manchester United, Luke Shaw. (c) AP Photo

Bola.net - Semua mata tertuju kepada Ole Gunnar Solskjaer setelah Manchester United dipermak Liverpool 0-5. Sang pemain, Luke Shaw, langsung pasang badan dan melimpahkan tanggung jawab kepada para pemain.

Manchester United menelan kekalahan di tangan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (24/10/2021) kemarin. Tidak tanggung-tanggung, mereka dijebol lima gol tanpa mampu membalas.

Gawang yang dikawal David De Gea terkoyak oleh Naby Keita pada menit ke-5, disusul Diogo Jota delapan menit setelahnya. Beberapa menit berselang, Mohamed Salah menjelma jadi momok yang menakutkan buat lini belakang the Red Devils.

Pemain yang dibeli dari AS Roma pada tahun 2017 tersebut berhasil mencetak dua gol sebelum babak pertama berakhir. Lalu, pada awal babak kedua, ia kembali menyarangkan bola ke gawang MU dan membuat Liverpool unggul 5-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Berkaca Pada Diri Sendiri

Ini adalah kekalahan ketiga Manchester United dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Tidak heran kalau publik kesal dan meminta sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, untuk segera mundur dari jabatannya.

Mereka meyakini kalau hasil buruk yang menimpa Manchester United, khususnya ketika bertemu Liverpool di Old Trafford, tak bisa ditolerir lagi. Situasi tersebut membuat Luke Shaw harus turun tangan untuk memberikan pembelaan.

Ketika ditanya soal Solskjaer yang bertanggung jawab atas kurangnya pengarahan terhadap para pemain, Shaw berkata kepada Stadium Astro: "Tidak. Saya pikir kami semua pertama-tama harus bercermin terlebih dahulu."

"Apakah kami sudah melakukan semuanya dengan benar dan mempersiapkan diri untuk pertandingan ini? Tentu saja ada taktik dan bagaimana pelatih ingin kami bermain. Tapi saya kira beberapa kali kami terlalu mudah untuk dilewati."

2 dari 2 halaman

Merenung, Lalu Melupakan

Kekalahan ini menyakitkan, itu sudah pasti. Shaw mengaku turut bertanggung jawab atas hasil buruk ini namun enggan tenggelam dalam penyesalan terlalu lama. Masih banyak pertandingan yang harus Manchester United lakoni.

"Saya pikir mungkin kami juga bisa berkata bahwa hasil ini akan terjadi. Saya pikir dalam beberapa laga sebelumnya, di mana kami tidak dalam kondisi terbaik dan kami tahu itu, kami merasakan itu di dalam ruang ganti."

"Hari ini, kami semua harus merenunginya dan melupakannya, karena kekalahan ini menyakitkan," tutup pemain yang kerap dipercaya memperkuat Timnas Inggris tersebut.

Manchester United punya waktu untuk merenungi kekalahan ini sekaligus beristirahat. Sebab pertandingan mereka yang berikutnya baru digelar pada Sabtu (30/10/2021) mendatang, dengan Tottenham sebagai lawannya.

(Stadium Astro - via Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR