FOLLOW US:


Manchester United Kecam Aksi Rasisme untuk Paul Pogba

20-08-2019 17:21

 | Serafin Unus Pasi

Manchester United Kecam Aksi Rasisme untuk Paul Pogba
Paul Pogba ketima membela Manchester United di laga uji coba pramusim di Australia melawan Pert Glory. © Twitter Manchester United

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United tidak berkenan menolerir aksi rasisme yang ditujukan kepada Paul Pogba. Tim berjuluk Setan Merah berjanji akan menindak tegas pelaku rasisme itu dalam waktu dekat.

Sejak dini hari tadi, ada banyak ekspresi kekecewaan fans Setan Merah terhadap Paul Pogba. Sang gelandang dicaci setelah ia gagal mengeksekusi penalti yang seharusnya bisa mengamankan tiga poin bagi Setan Merah di pekan kedua EPL ini.

Saking kecewanya, ada beberapa oknum fans MU yang mengeluarkan cemoohan bernada rasis kepada Pogba. Mereka mengeluarkan ocehan rasis itu via media sosial mereka.

Menanggapi situasi tersebut, Manajemen MU menegaskan bahwa mereka tidak akn menolerir aksi rasisme tersebut. "Semua orang di Manchester United merasa marah dengan ejekan rasis yang ditujukan kepada Paul Pogba," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Baca pernyataan lengkap Manchester United di bawah ini.

1 dari 3

Memalukan Klub

Pihak Manchester United mengecam aksi oknum-oknum tersebut yang mereka nilai merusak citra baik klub dan juga para pendukung Manchester United.

"Individu yang mengeluarkan pernyataan rasis itu tidak merepresentasikan nilai-nilai klub ini, dan kami senang bahwa mayoritas fans kami juga mengecam aksi ini."

"Manchester United tidak akan pernah menolerir semua bentuk rasisme atau diskriminasi. Tim ini sudah lama berkomitmen untuk mengkampanyekan hal itu melalui gerakan #AllRedAllEqual."

2 dari 3

Tindakan Tegas

Sebagai bentuk komitmen mereka, Manajemen Manchester United berjanji akan memberikan hukuman yang tegas bagi para fans yang terlibat dalam aksi rasisme tersebut.

"Kami akan bekerja untuk mengidentifikasikan siapa saja yang terlibat dalam insiden ini dan kami akan mengambil tindakan paling tegas yang kami miliki."

"Kami juga mengimbau para perusahaan Sosial Media untuk mengambil tindakan juga atas kejadian seperti ini." tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United kini mengalihkan fokus mereka untuk pertandingan di akhir pekan nanti.

Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Crystal Palace di pertandingan pekan ketiga EPL musim ini.

(MUFC)