FOLLOW US:


Manchester United? Maaf, Zinedine Zidane Tidak Tertarik!

26-10-2021 14:41

 | Yaumil Azis

Manchester United? Maaf, Zinedine Zidane Tidak Tertarik!
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Nama Zinedine Zidane termasuk salah satu yang ramai disebut sebagai kandidat terkuat pelatih Manchester United. Sayang, pria asal Prancis tersebut dikabarkan tidak tertarik melatih di Old Trafford.

Kursi kepelatihan Manchester United sedang panas saat ini. Kekalahan dari Liverpool dengan skor yang memalukan, 0-5, membuat badai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer berhembus semakin kencang.

Ini adalah kekalahan ketiga Manchester United dari empat pertandingan terakhir. Tidak heran kalau manajemen klub, yang sebelumnya bersikeras ingin mempertahankan sang pelatih, jadi goyah seketika.

Pihak klub belum membuat keputusan terkait masa depan sang pelatih. Namun saat ini, memecat Solskjaer adalah salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan manajemen untuk membawa Manchester United kembali ke jalur yang tepat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Zidane Tidak Tertarik

Manchester United cukup diuntungkan dengan keadaan di mana ada banyak pelatih berkualitas yang tersedia, seperti Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Keduanya mundur dari klubnya masing-masing di musim panas kemarin.

ESPN melaporkan bahwa Zidane tidak ingin terburu-buru dalam menerima pekerjaan baru. Pria berumur 49 tahun itu diketahui sedang menunggu kesempatan yang tepat, dan Manchester United bukanlah sumbernya.

Saat ini, Zidane merupakan salah satu kandidat untuk menjadi pelatih Timnas Prancis. Kesempatan untuk menukangi Prancis bisa tersaji dalam satu di antara dua momen, entah itu pasca Piala Dunia 2022 atau Euro 2024.

2 dari 2

Conte Memberi Lampu Hijau

Berbeda dengan Zidane, Antonio Conte dikabarkan sudah memberikan lampu hijau kepada Manchester United untuk melakukan pendekatan. Ia bahkan siap melanggar aturan tak tertulis miliknya, yakni menerima pekerjaan di tengah musim.

Sejauh ini Manchester United belum melakukan pendekatan yang konkrit terhadap Conte. Mereka bahkan masih bimbang antara dua pilihan: Memecat atau mempertahankan Solskjaer.

Rumor terkait masa depan pria asal Norwegia tersebut pun bermunculan dan semakin liar. Beberapa di antaranya yakin kalau Manchester United akan mengedarkan surat pemecatan sebelum bertemu Tottenhan akhir pekan ini.

(ESPN)