FOLLOW US:


Manchester United Siap Menodai Kiprah Apik Thomas Tuchel di Chelsea

27-02-2021 06:07

 | Yaumil Azis

Manchester United Siap Menodai Kiprah Apik Thomas Tuchel di Chelsea
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel sedang menjalani masa 'bulan madu' bersama Chelsea di musim ini. Manchester United berniat mengakhiri masa-masa manis itu dengan mengalahkannya dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan ini.

Lebih tepatnya, duel antara Manchester United melawan Chelsea digelar pada Minggu (28/2/2021) malam WIB. Kedua tim tersebut dipertemukan di markas the Blues, Stamford Bridge.

Chelsea sedang berada dalam kondisi baik, terutama sejak ditangani Tuchel. Mereka belum menelan kekalahan dalam enam pertandingan dan baru meraih dua hasil seri di Premier League sejak pria asal Jerman tersebut mengambil alih.

Torehan Manchester United tidak sebaik Chelsea. Namun, tak bisa dikatakan buruk juga. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka menelan satu kekalahan, tiga hasil imbang dan dua kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Menghentikan Laju Chelsea

Kendati demikian, Manchester United tidak merasa gentar menghadapi Chelsea yang sedang tampil apik. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih menyatakan bahwa Bruno Fernandes dkk siap menjegal the Blues.

"Anda bisa melihat hasilnya, statistik dan penguasaan bola yang mereka miliki, kemampuan untuk membuat tim jauh dari gawangnya sendiri, kinerja dia [Tuchel] sudah cukup baik," kata Solskjaer dikutip dari Metro.

"Tidak mudah untuk masuk di tengah-tengah berjalannya musim dan dia pun seharusnya merasa puas dengan itu. Namun harapannya, kami bisa menghentikan torehan apik tersebut. Itulah tugas saya sekarang," lanjutnya.

2 dari 2

Masih Ingin Mengejar City

Kekalahan bisa membuat jarak antara Manchester United dan Chelsea, yang berada di peringkat ke-5, terpangkas jadi tiga poin saja. Bukan cuma itu, harapan mereka untuk menyalip Manchester City yang menempati puncak klasemen pun bakal pupus seketika.

Solskjaer tak mau itu sampai kejadian. Ia berharap anak asuhnya masih punya ambisi yang tinggi untuk menciptakan keajaiban sebelum musim 2020/21 benar-benar berakhir.

"Kami harus fokus dan melewati pertandingan satu persatu dan, seperti yang anda katakan, tiga laga berikutnya punya peran yang sangat besar," tambahnya.

"Ada Chelsea di belakang, kami punya City di depan dan tentu saja kami tak bisa membiarkan mereka berlari lebih jauh lagi kalau masih punya ambisi mengejar mereka, dan kami juga tak bisa memberikan harapan buat Chelsea untuk mengejar kami," pungkasnya.

(Metro)