FOLLOW US:


Manchester United Siapkan Rp1,2 Triliun untuk Dapatkan Declan Rice pada Januari 2020

14-10-2019 10:20

 | Richard Andreas

Manchester United Siapkan Rp1,2 Triliun untuk Dapatkan Declan Rice pada Januari 2020
Declan Rice © AFP

Bola.net - Manchester United dikabarkan sedang menyiapkan tawaran besar untuk mendatangkan Declan Rice pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. MU masih yakin bisa mendapatkan gelandang West Ham itu.

Sebelumnya, MU sudah mengamati situasi Rice pada musim panas ini, tapi pada akhirnya memutuskan untuk tidak mengajukan tawaran. Mereka sudah cukup sibuk dengan mendatangkan Daniel James, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka.

Kini, sikap MU dikabarkan berubah. Melihat kondisi skuad Ole Gunnar Solskjaer yang sekarang, pemain seperti Rice memang sangat dibutuhkan. Sebab itu, pihak klub memutuskan memburu Rice musim dingin nanti.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Prospek Terbaik

Mengutip Daily Mail, Rice kini dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik Inggris. Performanya terus menanjak bersama West Ham, yang kemudian berlanjut ke Timnas Inggris.

Performa yang apik itu berdampak pada kenaikan nilai jual Rice. Sebab itu, MU ingin segera mengajukan tawaran untuk gelandang 21 tahun tersebut.

Rice dianggap sangat tepat untuk MU. Dia masih muda dan punya potensi luar biasa, benar-benar sesuai dengan kriteria Solskjaer.

Sayangnya, Rice dikabarkan masih menjaga komitmen kepada West Ham. Dia ingin menghargai kontrak lima tahun yang baru dia teken akhir musim lalu.

2 dari 2

Bursa Transfer

Bagaimanapun, mengejar Rice atau tidak, MU jelas bakal sibuk pada beberapa bursa transfer mendatang. Kabarnya, Setan Merah sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Mario Mandzukic.

Striker memang salah satu pemain yang masih dibutuhkan Solskajer saat ini. Keputusan melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa mendatangkan pengganti terbukti justru membuat tim kesulitan.

Solskjaer dikabarkan hanya ingin mendatangkan pemain muda, tapi situasi striker ini terbilang mendesak. Mandzuki dipandang sebagai alternatif terbaik.

Saat ini MU tersandung di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League. Solskjaer tahu skuadnya belum cukup kuat.

Sumber: Daily Mail