FOLLOW US:


Manchester United Targetkan 2 Gelandang Ini pada Bursa Transfer Januari 2020

03-01-2020 09:31

 | Aga Deta

Manchester United Targetkan 2 Gelandang Ini pada Bursa Transfer Januari 2020
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United menelan kekalahan pada laga Tahun Baru kontra Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Setan Merah dipaksa menyerah dengan skor 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Kekalahan dari Arsenal tersebut menjadi pembuka yang pahit untuk Manchester United mengarungi tahun baru. MU juga membuang peluang menipiskan jarak dengan Chelsea yang pada laga sebelumnya hanya bermain imbang kontra Brighton & Hove Albion.

Jika bisa mengalahkan Arsenal, MU hanya akan berselisih dua poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat. Namun, gara-gara MU kalah, kedua tim masih berselisih lima poin.

Lini tengah MU jadi sorotan tajam pada pertandingan kontra Arsenal tersebut. Barisan tengah MU gagal menyaingi energi besar lini tengah Arsenal.

Para gelandang Red Devils juga dinilai minim kreativitas. Apalagi, MU belum bisa menurunkan Paul Pogba yang kembali menepi karena cedera.

Jesse Lingard menjadi bulan-bulanan kritik dari fans Manchester United. Sang gelandang dinilai tak berkontribusi signifikan, sehingga akhirnya ditarik pada babak kedua. Fans mendesak MU segera mencari gelandang baru pada bursa transfer Januari ini.

Menurut The Independent, Jumat (3/1/2020), Solskjaer dikabarkan memprioritaskan membeli gelandang serang pada bursa transfer Januari tersebut. Manchester United juga sudah menetapkan dua pemain sebagai target utama. Siapakah mereka?

1 dari 2

1. James Maddison

Maddison sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak bursa transfer musim panas 2019. Namun, The Red Devils tak menyodorkan penawaran resmi ke Leicester City.

Namun, bukan berarti Manchester United kehilangan minat. Manchester United bersiap menyodorkan penawaran pada bursa transfer Januari 2020.

Manchester United diprediksi harus menyiapkan dana mencapai 60 juta pound (Rp 1,09 triliun) jika ingin memboyong James Maddison dari Leicester City.

Maddison tidak secara gamblang pernah mengutarakan keinginannya untuk bergabung ke Manchester United.

"Saya ingin meningkatkan level permainan. Saya tahu dengan kemampuan saya dan terus berusaha meningkatkannya," ujar Maddison.

"Saya telah merasakan bermain di League One, di Skotlandia, Championship dan Premier League. Saya rasa, saya berada di jalur yang tepat."

"Saya akan bekerja keras untuk mencapai level tertinggi," ungkap Maddison, ketika mengomentari rumor ketertarikan Manchester United.

James Maddison telah menyumbangkan enam gol untuk Leicester City di Premier League. Dia juga mencatatkan tiga assist. Maddison dinilai bisa menjadi solusi minimnya kreativitas lini tengah MU, terutama saat Paul Pogba absen.

2 dari 2

2. Jack Grealish

Gelandang yang juga menjadi incaran utama Manchester United adalah Jack Grealish dari Aston Villa. Sang pemain juga dinilai bisa menjadi meningkatkan kreativitas lini tengah Manchester United.

Sama seperti James Maddison, Grealish telah mencatatkan enam gol di Premier League musim 2019-2020. Adapun untuk jumlah assist, dia telah mengukir lima assist pada musim ini.

Jack Grealish bisa dibilang menjadi tulang punggung Aston Villa di lini tengah. Dia dimainkan dalam 19 pertandingan di Premier League musim ini.

Sumber: The Independent
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 3 Januari 2020