FOLLOW US:


Manchester United Tawarkan Kontrak Baru pada Eric Bailly?

19-08-2019 09:46

 | Asad Arifin

Manchester United Tawarkan Kontrak Baru pada Eric Bailly?
Bek Manchester United, Eric Bailly © MUFC

Bola.net - Manchester United dikabarkan siap mengadakan pembicaraan dengan bek tengah Eric Bailly. Setan Merah diyakini siap menawarkan kontrak baru dengan beberapa klausul pada Eric Bailly.

Eric Bailly saat ini tidak sedang berada di skuad utama Manchester United. Pemain asal Pantai Gading tersebut mengalami cedera dan diprediksi akan absen hingga tahun 2020 mendatang.

Eric Bailly memang punya riwayat cedera yang mengkhawatirkan. Dia sebelumnya pernah mengalami cedera lutut. Eric Bailly pun harus absen pada sebagian besar laga di musim 2018/19 lalu.

Dengan catatan cedera yang cukup riskan, mengapa Manchester United akan mengadakan pembicaraan kontrak dengan Eric Bailly? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Manchester United Enggan Lepas Eric Bailly

Eric Bailly memang rentan cedera, khususnya lutut. Tetapi, ketika kondisinya 100 persen, dia menjadi pemain yang cukup solid dan bisa diandalkan untuk mengawal lini pertahanan Manchester United.

Kontrak Eric Bailly akan habis pada Juni 2020 mendatang. Artinya, jika tidak segera meneken kontrak baru, maka Eric Bailly akan pindah ke klub lain dengan status bebas transfer pada musim depan.

Dikutip dari The Sun, Manchester United tidak ingin kehilangan Eric Bailly begitu saja. Bukan hanya soal tidak mendapat uang kompensasi, tetapi pemain 25 tahun dinilai masih penting bagi klub.

Karena itu, United pekan ini dikabarkan akan segera memanggil Eric Bailly dan perwakilannya. Mereka akan memberi tawaran kontrak baru. Belum ada kabar lebih lanjut terkait dengan respon pihak Eric Bailly.

2 dari 2

Hanya Menjadi Pilihan Kelima?

Manchester United saat ini punya tujuh pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Dengan jumlah yang begitu besar, ada persaingan yang sangat ketat untuk mendapatkan dua tempat sebagai pemain inti.

Posisi inti hampir pasti menjadi milih Victor Lindelof dan Harry Maguire. Sementara, ketika nanti sembuh dari cedera, Eric Bailly akan berebut untuk mendapatkan status sebagai pelapis kedua pemain tersebut.

Eric Bailly masih harus bersaing dengan Chris Smalling, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe untuk menjadi pelapis. Selain itu, masih ada nama Marcos Rojo yang kemungkinan besar akan dilepas dalam waktu dekat ini.

Sumber: The Sun