FOLLOW US:


Mancini Beri Ijin Adebayor Tetap di Togo

12-01-2010 23:49

 | Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor, masih berkabung di Togo. (c)AP
Emmanuel Adebayor, masih berkabung di Togo. (c)AP

Bola.net - Kapten timnas Togo, Emmanuel Adebayor, punya banyak waktu yang dia butuhkan menyusul terjadinya serangan terhadap timnya di Angola dan tidak akan dipaksa bermain hingga dia merasa sudah siap, demikian dikatakan pelatih Manchester City, Roberto Mancini.

Adebayor sedang menghabiskan waktunya di Lome, ibukota Togo, selama tiga hari upacara pemakaman resmi menyusul serangan yang terjadi Jumat lalu di Angola yang mengakibatkan dua anggota delegasi Togo tewas dan memaksa tim mundur dari Piala Afrika.

Adebayor diperkirakan akan kembali ke Inggris setelah kejadian itu dan tidak bisa ikut pertandingan City melawan Everton di Goodison Park akhir pekan ini.

"Kami akan bicara dengan dia ketika dia kembali, selanjutnya kami akan memutuskan kapan dia ingin bermain, kapan dia merasa siap, itu tidak masalah, pada saat ini kami hanya bisa mengatakan maaf kepadanya, situasi luar biasa," kata Mancini.

Adebayor belum ikut membantu City sejak Mancini mengambil alih posisi pelatih dari Mark Hughes pada pertengahan Desember.

Kemenangan atas Blackburn Rovers awal pekan ini menempatkan Manchester City berada di posisi keempat alias zona Liga Champions di klasemen sementara Premiership.   (ant/zul)