Mancini Tertarik ke Premier League, Manchester United Jadi Salah Satu Opsi

Yaumil Azis | 26 Januari 2022 13:57
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (c) AP Photo

Bola.net - Ada nama kejutan dalam bursa pelatih baru Manchester United. Menurut kabar yang beredar, Roberto Mancini tertarik kembali berkarier di Inggris dan the Red Devils adalah salah satu opsi tempatnya berlabuh.

Kursi kepelatihan Manchester United lowong begitu surat pemecatan buat Ole Gunnar Solskjaer terbit. Untuk sementara waktu, mereka memberikan jabatan tersebut kepada pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick.

Sepertinya, tidak ada kisah indah lagi seperti waktu Solskjaer membuat publik terkejut kala menjabat posisi pelatih interim. Meski mampu meraih kemenangan, raihan Rangnick di masa interim ini tidak begitu meyakinkan.

Dan lagi Manchester United dan Rangnick sepakat bahwa masa interim ini cuma berlaku sampai akhir musim. Pihak klub sudah menyiapkan jabatan lain untuknya, yakni sebagai konsultan dengan masa abdi selama dua tahun pasca masa interim usai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mancini Masuk dalam Daftar

Tidak heran kalau bursa pelatih baru Manchester United masih menjadi perbincangan hangat di tengah publik saat ini. Sudah ada beberapa nama yang diyakini sebagai kandidat terkuat pengisi pos pelatih di Old Trafford.

Mauricio Pochettino merupakan calon terkuat pertama, disusul Erik ten Hag dan Brendan Rodgers. Bahkan nama pelatih Timnas Spanyol pun, yakni Luis Enrique, juga masuk dalam diskusi ini.

Lalu ada satu nama yang mengejutkan muncul: Roberto Mancini. Pria berumur 57 tahun tersebut sudah tidak asing lagi dengan lingkungan Premier League dan kota Manchester karena pernah menukangi Manchester City selama empat tahun.

Walau mengejutkan, masuknya nama Mancini dalam daftar calon pelatih Manchester United tidak mengherankan. Sebab Mancini adalah pelatih berprestasi yang baru-baru ini berhasil membawa Timnas Italia juara Euro 2020.

2 dari 2 halaman

Ada Kemungkinan

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan kalau Mancini punya ketertarikan untuk berkarier lagi di Inggris. Sehingga Romano tidak berani untuk mengeluarkan namanya dari kandidat pelatih baru the Red Devils.

"Mari lihat lagi apa yang terjadi pada Roberto Mancini. Mancini akan sibuk dengan Italia untuk melihat apa yang terjadi dengan Piala Dunia dan babak kualifikasi di bulan Maret, tapi itu bisa jadi opsi," kata Romano dalam siniar FIVE.

"Dia tertarik oleh Premier League, dia ingin kembali ke Premier League suatu hari nanti. Saya akan menambahkan namanya ke dalam daftar," pungkas Romano.

Perlu dicatat, bahwa Mancini pernah menampik kabar yang mengatakan kalau dirinya ingin melatih Manchester United. "Saya punya kesepakatan verbal dengan klub Premier League? Itu bohong!" ujar Mancini yang dikutip Gazzetta Dello Sport.

(FIVE via Express Sport)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR