FOLLOW US:


Mane: Liverpool Pantas Menang Atas Leicester

06-10-2019 19:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Mane: Liverpool Pantas Menang Atas Leicester
Aksi striker Liverpool, Sadio Mane, kala melawan Leicester City di ajang Premier League, Sabtu (5/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Sadio Mane menegaskan timnya memang layak menang atas Leicester City.

Liverpool menjamu Leicester di laga pekan ke delapan Premier League 2019-20. Pertandingan yang dihelat di Anfield itu berlangsung dengan alot meski The Reds unggul dalam penguasaan bola dan menghasilkan sejumlah peluang di kotak penalti The Foxes.

Liverpool unggul lebih dahulu melalui Mane pada menit ke-40. Namun mereka kunjung mencetak gol kedua dan segera mematikan perlawanan Leicester.

Alhasil, Leicester pun bisa menyamakan skor. Mereka menjebol gawang Adrian melalui tendangan James Maddison pada menit ke-80.

Namun Liverpool pada akhirnya berhasil mencetak gol melalui penalti James Milner pada menit ke-90+5. Hadiah tendangan dari titik 12 pas itu diberikan setelah Mane dijatuhkan di kotak penalti oleh Marc Albrighton.

1 dari 2

Layak Menang

Usai pertandingan, banyak suporter lawan yang langsung menyinyiri Liverpool. Mereka menganggap pasukan Jurgen Klopp itu menang karena beruntung saja.

Namun Mane membantah anggapan itu. Ia menegaskan bahwa timnya memang layak memetik tiga poin di laga tersebut.

"Saya pikir akan sangat penting bagi kami untuk terus mengelola permainan, tetapi kadang-kadang itu tidak mudah karena Leicester adalah tim yang sangat, sangat bagus dan menyebabkan kami banyak masalah. Mereka menyamakan kedudukan dan itu sebabnya dalam sepakbola Anda tidak pernah menyerah, itulah yang kami coba lakukan sebagai sebuah tim," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Di akhir pertandingan, kami mendapat penalti. Sejujurnya, kami hanya harus mengatakan kami pantas memenangkan pertandingan ini," tegas Mane.

2 dari 2

Lawan Lelah

Liverpool melakoni laga itu hanya berselang tiga hari usai bermain melawan RB Salzburg di Liga Champions. Mane mengakui bahwa rekan-rekannya memang sampai kelelahan, namun mereka tetap berjuang maksimal demi menggapai tiga poin.

"Emosional hari ini," jawab Mane ketika ditanya terkait perasaannya usai laga tersebut.

"Sejujurnya, saya pikir itu adalah permainan yang sangat, sangat sulit. Kami tahu itu sebelumnya dan sudah menduganya. Kami memainkan Liga Champions [pada hari Rabu] dan sekarang kami melanjutkan dengan permainan yang intens ini. Tapi itu normal, itu adalah Premier League dan kami harus mengharapkannya setiap saat," serunya.

"Pada akhirnya, yang paling penting adalah tiga poin, tidak masalah seberapa lelah kami," pungkas Mane.

Setelah menjalani laga lawan Leicester City, Liverpool akan menjalani duel berat. Sadio Mane dkk akan berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford.

(liverpoolfc.com)