FOLLOW US:


Manuel Locatelli Bisa Bangkitkan Kenangan Buruk Arsenal dengan Eden Hazard

02-08-2021 03:05

 | Yaumil Azis

Manuel Locatelli Bisa Bangkitkan Kenangan Buruk Arsenal dengan Eden Hazard
Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli. © AP Photo

Bola.net - Arsenal mendambakan jasa gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli. Sayangnya, harapan klub raksasa Inggris tersebut bertepuk sebelah tangan.

Locatelli menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa setelah tampil cemerlang bersama Timnas Italia di ajang Euro 2020. Terlebih setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang Swiss pada fase grup di bulan Juni lalu.

The Gunners adalah salah satu peminatnya. Bahkan petinggi Sassuolo, Giovanni Carnevali, terang-terangan mengakui kalau Arsenal sudah melayangkan tawaran yang menggiurkan kepada klubnya.

Sayangnya, meski telah memenuhi harga yang dipatok klub Italia tersebut, peluang Arsenal memiliki Locatelli musim depan sangat tipis. Mengingat sang pemain lebih memilih bergabung dengan Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Locatelli Berpeluang ke Liverpool

Alasan Locatelli ingin pindah ke Juventus cukup sederhana. Selain Juventus memiliki titah raksasa Italia juga Eropa, klub besutan Massimiliano Allegri tersebut bakalan berpentas di Liga Champions musim depan.

Itu adalah sesuatu yang tidak dimiliki Arsenal. Tapi peminat lainnya, yakni Liverpool, punya kans untuk membelokkan hati Locatelli. Sebab mereka memiliki tiket untuk ikut serta dalam ajang Liga Champions.

Selain Liga Champions, Juventus yang terlalu berbelit-belit dalam bernegosiasi membuat Locatelli sangat mungkin pindah ke Anfield. Sejauh ini, Juventus belum memberikan penawaran yang membuat Sassuolo tergiur melepas sang gelandang.

Gazzetta dello Sport mengungkapkan kalau Liverpool serius menginginkan Locatelli. Mereka menganggap pemain berusia 23 tahun tersebut bisa menggantikan Georginio Wijnaldum yang memutuskan hengkang ke PSG belum lama ini.

2 dari 2

Arsenal tak Bisa Bersaing

Locatelli bergabung dengan Liverpool adalah skenario terburuk buat Arsenal. Selain klub rivalnya bisa jadi lebih kuat, transfer ini juga bisa mengingatkan Arsenal soal pahitnya kegagalan merekrut Eden Hazard pada tahun 2012 lalu.

Eden Hazard membuat Arsenal terlibat dalam kisah salip-menyalip perburuan pemain di bursa transfer yang sangat timpang. Mereka kalah telak dalam hal finansial dari Chelsea yang akhirnya mendapatkan pria asal Belgia tersebut.

"Saya tidak terkejut sama sekali bahwa dia pergi ke Chelsea, dan langsung menjadi salah satu bintangnya karena semua tahu soal dia," ujar mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kala itu.

"Kami tidak takut mengeluarkan uang, tapi kami merasa bahwa meskipun kami mampu melakukan itu, kami tak bisa bersaing untuk mendapatkan pemain tertentu," pungkasnya.

(Gazzetta dello Sport - via Express Sport)