FOLLOW US:


Manuver Mengejutkan Alexis Sanchez, Bakal Gabung Manchester City?

21-07-2020 10:48

 | Asad Arifin

Manuver Mengejutkan Alexis Sanchez, Bakal Gabung Manchester City?
Alexis Sanchez © AP Photo

Bola.net - Alexis Sanchez berpotensi membuat manuver mengejutkan pada awal musim 2020/2021. Sebab, bukan hanya Inter Milan, Manchester City pun disebut tertarik untuk mendapatkan jasa pemain 31 tahun.

Alexis Sanchez tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer pada musim 2019/2020. Bersama Romelu Lukaku, dia kemudian dilepas ke Inter Milan. Hanya saja, status transfer mereka berbeda.

Manchester United melepas Romelu Lukaku dengan transfer permanen, sedangkan Sanchez hanya pinjaman. Pihak Inter Milan keberatan untuk membeli permanen pemain asal Chile karena faktor gaji yang terlalu mahal.

Sebagai informasi, Sanchez mendapat gaji 400 ribu pounds per pekan. Pada klausul peminjaman ke Inter Milan, United tetap membayar gaji sang pemain. Inter Milan ogah menanggung beban gajinya 100 persen.

1 dari 2

Alexis Sanchez Gabung Man City?

Alexis Sanchez menunjukkan performa yang impresif pasca lockdwon. Pemain yang pernah membela Arsenal itu menjadi pilihan utama di lini depan Inter Milan. Dia mencetak dua gol dan tujuh assist dalam delapan laga di Serie A.

Inter Milan kini tertarik untuk membeli Alexis Sanchez secara permanen. Peluang Inter Milan pun cukup besar. Manchester United ingin melepasnya dan Sanchez kini mulai menurunkan standar gajinya demi pindah klub.

Namun, sebuah laporan mengejutkan datang dari media asal Chile, La Cuarta. Seperti dikutip dari Sportsmole, media itu melaporkan bahwa ada minat dari Josep Guardiola untuk membawa Sanchez ke Manchester City musim depan.

Guardiola meyakini bahwa pemain 31 tahun itu bakal cocok untuk Man City. Guardiola tahu seperti apa kualitas Sanchez karena pernah bekerja sama di Barcelona. Guardiola tidak meragukan kualitasnya.

2 dari 2

Pengganti Leroy Sane, Penerus Carlos Tevez

Man City kini tengah mencari winger baru. Sebab, mereka baru kehilangan Leroy Sane. Pemain berusia 25 tahun itu pindah ke Bayern Munchen, dan nama Alexis Sanchez disebut sebagai calon pengganti Leroy Sane.

Bakal sangat menarik jika nantinya Alexis Sanchez memilih pindah ke Man City. Sebab, dia bakal mengulang jejak transfer kontroversial Carlo Tevez yang pindah dari United ke Man City beberapa tahun silam.

Sementara itu, Guardiola disebut sejak lama ingin membawa Alexis Sanchez ke Man City. Pada Januari 2018 lalu, keinginan itu gagal terwujud karena Sanchez lebih memilih bergabung dengan United saat pindah dari Arsenal.

Sumber: Sportsmole