Marco Asensio ke Liverpool? Kayaknya Gak Cocok Deh!

Richard Andreas | 29 Juni 2022 05:30
Marco Asensio merayakan golnya di laga Real Madrid vs Granada di laga pekan ke-23 La Liga 2021-22 di Santiago Bernabeu, Senin (07/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Marco Asensio dianggap tidak cocok bermain di Premier League. Baru-baru ini muncul gosip transfer Asensio ke Liverpool, tapi situasinya dianggap cukup sulit.

Karier Asensio di Real Madrid dianggap bakal segera berakhir. Dia sudah menempuh 235 pertandingan dan mencetak 49 gol untul Los Blancos dalam enam musim terakhir, tapi permainan Asensio terus menurun.

Dua musim terakhir, Asensio semakin sulit mendapatkan menit bermain. Gangguan cedera panjang dan persaingan internal yang ketat tampak membuatnya kesulitan.

Kontrak Asensio tersisa satu tahun lagi dan kabarnya Madrid tidak tertarik menawarkan kontrak baru. Celah inilah yang coba dimanfaatkan klub-klub lain.

1 dari 2 halaman

Mungkin ke Liverpool

Situasi kontrak Asensio membuat namanya dihubungkan dengan sejumlah klub, seperti AC Milan dan Liverpool. Gaya main dan potensi Asensio dianggap masih cukup untuk dua klub tersebut.

Namun, khusus untuk kasus Liverpool, Asensio mungkin tidak tepat. Pandangan ini disampaikan oleh si mantan pemain, Glen Johnson.

"Mungkin ini terdengar gila, tapi bermain di posisinya [Asensio] di Real Madrid seharusnya mudah. Dia punya pemain-pemain terbaik yang mendukung di sekitarnya," kata Johnshon kepada GGrecon via Express.

"Saya tidak yakin apakah dia cukup bagus untuk Liverpool."

2 dari 2 halaman

Tidak cocok di Premier League

Johnson punya alasan kuat dalam meragukan Asensio. Dia mengakui winger Spanyol itu punya potensi besar, tapi gaya main Premier League mungkin tidak cocok untuk pemain seperti Asensio.

"Saya tidak yakin dia cukup bagus untuk Liverpool. Memang sesekali saya melihat banyak hal yang saya suka dari dia, tapi sejujurnya saya kira dia kurang kerja keras," sambung Johnson.

"Saya kira namanya tidak akan masuk dalam daftar target Liverpool dan menurut saya Premier League bakal terlalu cepat baginya," tutupnya.

Sumber: Bola, GGrecon, Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR