FOLLOW US:


Marcus Rashford Ditarget Harus Cetak 20 Gol Bagi MU

06-10-2019 20:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Marcus Rashford Ditarget Harus Cetak 20 Gol Bagi MU
Marcus Rashford © AP Photo

Bola.net - Eks bomber Manchester United Andy Cole mengatakan jika Marcus Rashford ingin jadi penyerang utama Setan Merah maka ia harus bisa mencetak minimal 20 gol semusim.

Rashford adalah penyerang andalan utama Setan Merah saat ini. Namun ia kerap dimainkan di posisi sayap.

Peran itu kerap dilakoninya saat MU masih ditangani oleh Jose Mourinho. Namun pemain berusia 21 tahun itu sendiri lebih menganggap dirinya adalah seorang penyerang tengah.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri lebih sering memasangnya sebagai penyerang tengah. Musim ini, dari sembilan laga, ia enam kali jadi penyerang tengah dan sisanya di pos sayap kiri.

1 dari 2

Tentukan Pilihan

Cole menyoroti hal ini. Ia berharap semua pihak di kubu Setan Merah segera menentukan posisi mana yang terbaik bagi Rashford.

“Ia tidak benar-benar menikmati bermain dengan punggung ke arah gawang dan ia ingin mengambil bola dan berlari ke arah bek," cetusnya pada The Sun.

“Ia adalah bakat super tetapi ia harus memutuskan sekarang apa yang ia inginkan. Apakah ia ingin menjadi pencetak gol atau ia ingin bermain dari kiri atau kanan?"

2 dari 2

13 Tidak Cukup

Cole kemudian mengatakan bahwa jika memang Rashford ingin bermain sebagai penyerang tengah, maka ia harus segera membenahi ketajamannya. Sebab torehan 13 gol semusim tentu saja tidak cukup.

"Ia berusia 21 tahun jadi saya ingin percaya ia tahu apa posisi terkuatnya," ujar Cole.

“Tetapi jika Anda akan bermain sebagai penyerang tengah untuk Manchester United, Anda harus berusaha untuk mendapatkan diri Anda [minimal] 20 gol," serunya.

"Hasil terbaiknya dalam satu musim sejauh ini adalah 13 gol dan jika itu adalah catatan terbaik Anda, dan Anda adalah striker utama, Anda harus membuat diri Anda cetak gol lebih banyak," tegas Cole.

Sejauh ini sejak mentas ke tim senior, Marcus Rashford telah tampil sebanyak 179 kali bagi Manchester United. Ia menyumbangkan 48 gol dan 28 assist.

(Sun)