Marquinhos-nya Arsenal Mirip dengan Serge Gnabry: Kekar, Cepat, Eksplosif, dan Berkelas!

Asad Arifin | 9 September 2022 15:22
Pemain sayap Arsenal, Marquinhos merayakan gol ke gawang FC Zurich pada pekan ke-1 Grup A Liga Europa 2022/2023, Kamis (9/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Marquinhos memiliki debut yang impresif bersama Arsenal. Pemain 19 tahun itu mencetak gol dan membuat assist. Dia langsung dibandingkan dengan sosok yang punya nama besar, Serge Gnabry.

Arsenal berjumpa FC Zurich pada matchday pertama Grup A Liga Europa musim 2022/2023, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Kybunpark tersebut, Arsenal meraih tiga poin usai menang dengan skor 2-1.

Mikel Arteta membuat banyak perubahan pada starting xi. Salah satu keputusan menonjol yang dibuat Arteta adalah dengan memainkan Marquinhos. Ini adalah laga debut mantan pemain Sao Paulo itu di Arsenal.

Marquinhos mencetak gol pada menit ke-16. Lalu, pada menit ke-62, umpan yang dilepas Marquinhos dikonversi menjadi gol oleh Eddie Nketiah. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Seperti Serge Gnabry?

Arsenal pernah menyia-nyiakan bakat yang dimiliki Serge Gnabry. Jauh sebelum bersinar bersama Bayern Munchen, Gnabry pernah tidak terpakai di Arsenal. Bahkan, dia sempat ditolak oleh West Brom.

Arsenal, dua musim tersebut, disebut ingin memulangkan Gnabry. Nah, usai melihat laga Arsenal melawan FC Zurich, Martin Keown menilai Arsenal punya pemain yang mirip dengan Gnabry. Pemain itu tidak lain adalah Marquinhos.

"Marquinhos terlihat sebagai tipikal pemain seperti Gnabry. Dia pendek, kekar, punya kecepatan yang eksplosif. Marquinhos juga terlihat sangat berkelas," ucap sang pandit dikutip dari Metro.

"Marquinhos mengambil dan memilih momennya dengan cerdik, melepaskan beberapa umpan silang. Kualitas yang sangat bagus. Dia terus menciptakan peluang," sambung sosok yang pernah menjadi kapten Arsenal itu.

2 dari 3 halaman

Berkah Liga Europa

Aksi pemain Arsenal, Marquinhos membobol gawang FC Zurich di Liga Europa 2022/2023, Kamis (8/9/2022) (c) Keystone via AP Photo

Di mata Martin Keown, Marquinhos adalah berkah terselubung dari tampilnya Arsenal di Liga Europa. Arsenal acap kali memberi kesempatan pada pemain muda di Liga Europa dan itu akan bagus untuk pemain seperti Marquinhos.

"Saya pikir itu berita bagus. Kami telah melihat Bukayo Saka. Kami telah melihat Emile Smith Rowe, mereka memulai karier di Liga Europa. Saya pikir kita melihat bintang lain di sini yang makin matang," kata Keown.

"Semoga ini adalah yang pertama dari banyak (aksi gemilang Marquinhos). Dia memiliki masa depan yang besar di depannya," tegasnya.

Sumber: Metro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR