Masalah Kepemilikan Chelsea Belum Kelar, Thomas Tuchel Mulai Cemas

Richard Andreas | 22 Mei 2022 15:00
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel berharap masalah kepemilikan Chelsea bisa lekas kelar. Ia menyebut jika situasi ini terus berlarut-larut, Chelsea akan kesulitan di bursa transfer.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea mendapatkan sanksi berat dari Pemerintah Inggris. Mereka tidak bisa melakukan aktivitas transfer karena keterlibatan sang pemilik, Roman Abramovich dengan invasi militer Rusia ke Ukraina.

Untuk menyelesaikan sanksi ini, Abramovich harus menjual Chelsea. Kebetulan, konsorsium asal Amerika Serikat yang dipimpin Todd Boehly sudah dikonfirmasi akan menjadi pemilik baru Chelsea.

Namun masalahnya hingga saat ini urusan administrasi kepemilikan baru Chelsea ini belum selesai. Bahkan sempat beredar rumor bahwa proses pembelian Chelsea ini berpotensi gagal.

Simak komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tertinggal

Tuchel mengaku cemas dengan situasi kepemilikan Chelsea yang tidak kunjung kelar ini. Ia takut Chelsea bakal gagal mendapatkan pemain-pemain incaran mereka.

"Kami terlambat karena klub lain bisa mengambil pemain-pemain incaran kami. Klub-klub lain sudah memiliki ide mengenai pemain mana saja yang ingin mereka angkut dan sebagian tidak ingin kehilangan pemain mereka,"

"Kami agak tertinggal dalam bursa transfer kali ini. Namun kami akan mencoba yang terbaik dan kami tahu apa yang kami butuhkan,"

2 dari 4 halaman

Gerak Cepat

Tuchel benar-benar berharap situasi kepemilikan Chelsea bisa kelar. Agar ia dan tim manajemen bisa segera mendatangkan pemain incaran mereka.

"Kami harus bergerak cepat dan juga cerdas saat sanksi kami diangkat. Sejauh ini ada tanda-tanda yang bagus dan ada kemajuan, meski situasinya masih belum berubah,"

"Kami belum bisa mendatangkan pemain baru dan kami juga tidak bisa bernegosiasi dengan para pemain kami. Kami tidak bisa menjual pemain atau mencari pemain baru, jadi ada banyak sekali PR yang harus kami kerjakan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Krisis Bek

Salah satu masalah utama yang menerpa Chelsea di musim panas nanti adalah mereka akan mengalami krisis bek.

Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta dilaporkan akan cabut dari Stamford Bridge.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR