FOLLOW US:


Masih Muda, Ini Alasan Smith Rowe Dapat Nomor Punggung 10 di Arsenal

23-07-2021 16:01

 | Aga Deta

Masih Muda, Ini Alasan Smith Rowe Dapat Nomor Punggung 10 di Arsenal
Gelandang muda Arsenal, Emile Smith-Rowe © Arsenal.com

Bola.net - Gelandang muda Arsenal Emile Smith Rowe akan mengenakan nomor punggung 10 pada musim 2021/2022. Direktur teknis The Gunners, Edu menjelaskan alasan memberikan nomor tersebut kepada sang pemain.

Smith Rowe merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Di bawah Mikel Arteta, dia mencatat 33 penampilan di semua kompetisi dan mencetak empat gol.

Aston Villa sangat berminat merekrutnya musim panas ini. Namun, The Gunners menolak untuk melepas pemain berusia 20 tahun tersebut.

Arsenal baru saja memperpanjang kontrak Smith Rowe. Sang pemain akan tetap berada di Emirates Stadium hingga 2026.

1 dari 2

Kontrak Baru

Direktur teknis Arsenal, Edu merasa sangat senang dengan kontrak jangka panjang baru yang telah ditandatangani Smith Rowe.

"Ini adalah langkah maju yang penting bagi kami dan kami semua senang bahwa Emile telah menandatangani kontrak jangka panjang yang baru," kata Edu di situs resmi klub.

"Sangat menyenangkan melihat pemain muda berkembang melalui sistem akademi kami sehingga menjadi bagian penting di tim utama kami."

2 dari 2

Nomor 10

Smith Rowe mengambil alih nomor 10 yang sebelumnya dipakai Mesut Ozil. Edu pun menjelaskan alasan sang pemain mendapat nomor tersebut.

"Emile adalah pemain yang mewakili masa depan klub dan inilah alasan kami memberinya nomor punggung 10," lanjutnya.

"Kami memiliki kepercayaan pada Emile dan kami tahu dia memiliki potensi untuk menjadi pemain bagus selama bertahun-tahun."

Sumber: Arsenal