FOLLOW US:


Mau Declan Rice? Tunggu Dulu, Memangnya Manchester United Butuh?

16-06-2021 02:02

 | Yaumil Azis

Mau Declan Rice? Tunggu Dulu, Memangnya Manchester United Butuh?
Gelandang West Ham Declan Rice. © AP Photo

Bola.net - Sejumlah laporan menyebutkan kalau Manchester United tertarik merekrut bintang West Ham United, Declan Rice, di musim panas ini. Tapi, apakah the Red Devils benar-benar membutuhkan dirinya sekarang?

Stok pemain Manchester United di lini tengah sendiri sejatinya tidak sedikit. Para pemainnya pun bisa dikatakan berkualitas. Akan tetapi, tidak bisa dimungkiri kalau klub berjuluk the Red Devils tersebut butuh peningkatan.

Ole Gunnar Solskjaer kerap memainkan Scott McTominay dan Fred berbarengan dalam formasi 4-2-3-1 miliknya. Pelatih asal Norwegia itu diyakini masih butuh gelandang bertahan yang lebih baik agar bisa menerapkan permainan menyerang.

Rice adalah solusi terbaik saat ini. Masalahnya, Manchester United akan butuh uang yang sangat besar untuk membawanya ke Old Trafford. Sebab West Ham dikabarkan enggan melepas sang bintang dengan harga di bawah 100 juta pounds.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Memangnya Manchester United Butuh?

Permasalahannya, apakah Manchester United benar-benar butuh Declan Rice sekarang? Sang legenda, Rio Ferdinand, sedikit menentang mantan klubnya tersebut kalau memang menginginkan Declan Rice di musim panas ini.

Menurutnya, ada area yang lebih krusial untuk diperkuat oleh Manchester United. Yaitu jantung pertahanan serta sisi kanan pada sektor penyerangan.

"Apakah Man United merasa kalau dia benar-benar dibutuhkan sekarang?" buka Ferdinand dalam kanal Youtube FIVE baru-baru ini.

"Apakah ada area lain di dalam tim di mana mereka punya hasrat yang lebih besar untuk diperkuat? Saya kira bek sentral, 100 persen, dan saya pikir sayap kanan, 100 persen," lanjutnya.

2 dari 2

Investasi Jangka Panjang

Namun kalau Manchester United benar-benar merekrut Declan Rice, Ferdinand tidak mempermasalahkan. Sebab ia yakin kalau sang gelandang adalah investasi jangka panjang yang bisa digunakan selama 10 tahun ke depan.

"Saya kira siapapun yang membeli Declan Rice akan membeli seseorang yang bakalan berada di sana dan berkomitmen 10 tahun, memberikan servis berkualitas, dan seorang pendorong kultur yang tepat di klub anda," kata Ferdinand lagi.

"Itulah pemain yang akan ada beli. Dan sudah jelas seorang pemain yang permainannya masih bisa berkembang dan masih punya rasa lapar," pungkasnya.

Declan Rice adalah salah satu pemain yang kerap dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Selain itu, mereka juga digosipkan sedang mengincar Jadon Sancho (Dortmund) dan Kieran Trippier (Atletico Madrid).

(FIVE - via Metro.co.uk)