FOLLOW US:


Mau Jadi Juara, Ole Gunnar Solskjaer Diminta Perbaiki Kedalaman Tim MU

08-04-2020 21:15

 | Serafin Unus Pasi

Mau Jadi Juara, Ole Gunnar Solskjaer Diminta Perbaiki Kedalaman Tim MU
James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. © AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan oleh Sammy Mcllroy kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai jika Solskjaer ingin menjadikan MU tim penantang gelar yang bagus, maka ia harus memastikan timnya memiliki kedalaman tim yang bagus.

Setelah melalui performa yang naik turun, Manchester United mulai memperlihatkan potensi mereka sebagai penantang gelar juara. Ini dibuktikan setelah Setan Merah meraih 11 laga tanpa kekalahan sebelum semua kompetisi di Eropa dihentikan karena pandemi virus corona.

Solskjaer sendiri mengakui bahwa timnya sudah semakin dekat untuk menjadi penantang gelar juara. Ia merasa hanya butuh sekitar tiga atau empat pemain sebelum mereka menjadi penantang gelar yang serius.

Mcllroy sendiri mengamini pernyataan Solskjaer itu, di mana ia menyarankan agar sang manajer terus memperbaiki kedalaman timnya. "Manchester United selalu membutuhkan pemain-pemain berbakat dan saya yakin Ole mengetahui hal itu dengan baik," ujar McRoll kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap eks pemain MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Harus Ada Persaingan

Mcllroy menilai bahwa United harus memiliki kedalaman tim yang bagus. Ia percaya dengan adanya kedalaman tim yang bagus, performa tim bisa terjaga dari waktu ke waktu.

"Ole memahami betul mengenai arti kedalaman tim. Ia menjadi bagian dari skuat United di bawah Sir Alex Ferguson, di mana tim ini bisa mencetak gol dengan mudah."

"Saya rasa kompetisi untuk mendapatkan tempat di dalam tim adalah sesuatu yang bagus dan harus ia terapkan juga."

2 dari 3

Tengah Membangun

Mcllroy menilai bahwa saat ini Solskjaer terlihat mulai membenahi kedalaman timnya saat ini.

Ia percaya langkah ini adalah sesuatu yang tepat karena ia percaya bahwa MU bakal menjadi tim yang kompetitif ketika mereka memiliki pemain-pemain berkualitas di setiap posisi.

"Saya rasa Ole tengah mencoba untuk membangun tim dengan kedalaman yang bagus. United memiliki tim seperti itu di era Sir Matt [Busby], dan Sir Alex, di mana mereka selalu menaruh kompetisi di tim mereka, dan saya yakin Ole memahami hal itu." ujarnya.

3 dari 3

Optimistis Dapat

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Solskjaer cukup optimistis bahwa rencana yang tengah ia canangkan akan berhasil.

Ia menyakini bahwa ia bisa mendapatkan pemain-pemain yang ia inginkan di musim panas nanti.

(Manchester Evening News)