FOLLOW US:


Mau Pertahankan Gelar Juara, Liverpool Harus Beli Bek Baru

14-11-2020 23:00

 | Serafin Unus Pasi

Mau Pertahankan Gelar Juara, Liverpool Harus Beli Bek Baru
Diogo Jota (tengah) menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Atalanta, Rabu (4/11/2020) © AP Photo

Bola.net - Sebuah seruan diberikan Jamie Carragher kepada Liverpool. Ia menyebut bahwa The Reds harus membeli bek tengah baru jika mereka ingin mempertahankan gelar juara EPL mereka.

Setelah sukses tampil perkasa di EPL musim lalu, Liverpool masih jadi unggulan untuk juara di musim 2020/21. Pasukan Jurgen Klopp itu menunjukkan performa yang cukup solid di delapan pertandingan pertama EPL musim ini.

Namun baru-baru ini Liverpool mengalami masalah yang pelik. Hampir semua bek tengah utama mereka mengalami cedera dan berpotensi absen untuk waktu yang lama.

Carragher mengaku masih cukup optimistis bahwa mantan timnya bisa mempertahankan gelar juara EPL. "Ya, saya rasa Liverpool masih punya peluang untuk menjadi juara," buka Carragher kepada Punching TV.

Baca komentar lengkap sang sang mantan wakil kapten Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3

Satu Syarat

Namun Carragher menilai ada satu hal yang harus dilakukan Liverpool untuk mempertahankan gelar juara mereka. The Reds harus mendatangkan bek tengah top sebagai penambal absennya Van Dij.

"Jika Liverpool membeli bek tengah baru yang bagus di bulan Januari, maka saya yakin mereka bisa menjadi juara."

"Mereka punya masalah yang serius di lini pertahanan mereka, dan jika mereka bisa membenahi masalah itu, maka Liverpool akan menjadi unggulan saya."

2 dari 3

Masih 50:50

Namun secara realistis, Carragher menyebut bahwa saat ini Liverpool belum bisa jadi kandidat kuat juara EPL musim ini.

Ia menyebut kans The Reds untuk menjadi juara hanya 50% karena masalah bek tengah yang mereka hadapi sekarang.

"Saya rasa saat ini peluangnya masih 50:50 antara Liverpool dan Man City, karena Liverpool memiliki masalah cedera dan absennya Van Dijk akan sangat terasa." ujarnya.

3 dari 3

Target Transfer

Sejumlah bek tengah sudah dikaitkan dengan Liverpool.

Ada nama Kalidou Koulibaly, Dayot Upamecano, dan James Tarkowski yang belakangan disebut jadi incaran tim asal Merseyside itu.

(Punching TV)