FOLLOW US:


Mau Sukses di Tottenham? Mourinho Disarankan Ulangi Cara Melatihnya Bersama Chelsea

21-11-2019 15:01

 | Yaumil Azis

Mau Sukses di Tottenham? Mourinho Disarankan Ulangi Cara Melatihnya Bersama Chelsea
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Jose Mourinho dituntut satu pekerjaan berat di klub barunya, Tottenham Hotspur. Dengan apapun caranya, ia harus segera membawa finalis Liga Champions musim lalu tesebut bersaing di empat besar Premier League.

Pria asal Portugal itu diangkat sebagai pelatih anyar Tottenham pada Rabu (20/11/2019). Ia ditunjuk sebagai penerus Mauricio Pochettino yang dipecat karena dianggap bertanggung jawab atas buruknya performa the Lilywhites musim ini.

Ya, Pochettino punya andil besar dalam keterpurukan Tottenham musim ini. Serangkaian hasil buruk membuat Spurs harus duduk di peringkat ke-14 klasemen Premier League dengan raihan 14 poin saja. Mereka juga baru meraih tiga kemenangan.

Mourinho akan langsung memimpin Harry Kane dkk dalam laga lanjutan Premier League yang digelar pada hari Sabtu (23/11/2019) nanti. Lawannya relatif mudah, yakni West Ham United yang sedang duduk di peringkat ke-16.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Menanti Mourinho yang Lama

Meski punya segudang pengalaman dan prestasi, namun beberapa orang masih tetap meragukan kemungkinan sukses Mourinho di Tottenham. Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher, adalah salah satunya.

Ia ragu Tottenham bisa sukses di tangannya. Namun jika Mourinho kembali seperti dulu, sewaktu masih menukangi Chelsea, di mana dirinya selalu membela para pemain, ia percaya kesuksesan bisa digapai olehnya.

"Jika kami melihat Jose yang lama, yang berada di sisi pemain, melupakan taktik, menjadi teman terbaik, memberi tahu bahwa mereka adalah pemain yang bagus - bila kami melihat tanda ini dan semuanya telah kembali, anda akan melihat Spurs merangsek naik di klasemen," ujar Fletcher kepada BBC Radio 5 Live.

2 dari 2

Pertama Kali Mourinho Diragukan

Fletcher merasa bahwa ini pertama kalinya kedatangan Mourinho di satu klub dibaluti dengan keraguan. Tidak seperti waktu ia menjadi pelatih klub besar lain seperti Manchester United atau Real Madrid.

"Ini adalah kali pertama ada sedikit keraguan terhadap Mourinho. Bahkan sewaktu ke United, semuanya berpikir ini 'penunjukan yang bagus," lanjutnya.

"Meskipun ada pertanda di Real Madrid dan Chelsea, 'apakah dia pelatih yang sama?', orang-orang masih memberinya keuntungan dari keraguan itu," tambahnya.

"Namun ini adalah kali pertama di mana dia mereka hampir berkata 'dia sudah berubah, tak berevolusi'," tutupnya.

(Express)