FOLLOW US:


Mau Tidak Mau, Harry Maguire Akan Terus Dibandingkan dengan Virgil van Dijk

07-08-2019 10:40

 | Richard Andreas

Mau Tidak Mau, Harry Maguire Akan Terus Dibandingkan dengan Virgil van Dijk
Harry Maguire © MUFC Official

Bola.net - Bek anyar Manchester United, Harry Maguire diyakini masih belum selevel Virgil van Dijk. Maguire hebat, tapi dia dianggap belum bisa membawa pengaruh positif sebesar bek andalan Liverpool itu.

MU menuntaskan pembelian Maguire sebesar 80 juta poundsterling beberapa hari lalu. Pemain 26 tahun ini menyandang status bek termahal di dunia, melampaui rekor 75 juta pounds yang sebelumnya disandang Virgil dan Dijk.

Artinya, otomatis Maguire bakal dibandingkan dengan Van Dijk. Bek Belanda itu membawa dampak luar biasa untuk pertahanan Liverpool, dan Maguire bakal diharapkan memberikan dampak serupa.

Lalu, siapa yang lebih baik? Maguire atau Van Dijk? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menyelesaikan Masalah

Analis Premier League, Stan Collymore meyakini pembelian Maguire cukup berisiko. MU membayar dua kali lipat dari nilai yang seharusnya. Kontrak enam tahun Maguire juga mengisyaratkan bahwa MU sangat percaya pada kemampuan bek timnas Inggris itu.

"Manchester United akhirnya mendapatkan pemain yang mereka butuhkan dengan mengeluarkan 80 juta pounds untuk Harry Maguire, tetapi sebenarnya mereka membayar dua kali lipat dari nilainya," kata Collymore kepada Express.

"MU menghabiskan banyak uang untuk mengikat Maguire selama enam tahun usai pemburuan panjang yang dimulai sejak akhir Piala Dunia 2018 lalu."

"Saya menyukai Maguire, yang memang pemain bagus, pemimpin, dan bisa membawa pengaruh positif di ruang ganti," sambungnya.

2 dari 2

Tidak Sebaik Van Dijk

Kendati demikian, Collymore mencoba berkata jujur. Dia tidak yakin Maguire sama baiknya dengan Virgil van Dijk. Perbandingan itu akan selalu ada, sebab keduanya pernah dan masih menyandang status bek tengah termahal di dunia.

"Namun, bek 26 tahun ini tidak berada di kelas yang sama dengan Virgil van Dijk milik Liverpool. Untuk seorang bek tengah asli Inggris dengan kualitas kepemimpinan, harga Harry mungkin cocok," lanjut Collymore.

"Namun, jika anda menginginkan kualitas premium yang bisa membantu anda meraih gelar juara atau bahkan Liga Champions maka Van Dijk adalah yang terbaik," tutupnya.