FOLLOW US:


Mauricio Pochettino dan Angin Segar untuk Van de Beek

23-11-2021 13:30

 | Richard Andreas

Mauricio Pochettino dan Angin Segar untuk Van de Beek
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan kembali tertarik merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih. Jika benar, kedatangan Poch bakal jadi angin segar untuk Donny van de Beek.

Saat ini Setan Merah sedang berburu pelatih baru. Pekan lalu, pihak klub memutuskan untuk berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer setelah menelan hasil buruk di liga.

Posisi Solskjaer sudah tidak aman sejak musim lalu. Namun, kekalahan 1-4 dari Watford akhir pekan lalu tampaknya menjadi titik puncak penentu nasib Solskjaer.

Saat ini kursi pelatih MU untuk sementara diisi oleh Michael Carrik sembari menunggu pihak klub mendatangkan pelatih baru.

1 dari 3

Lirik Pochettino

Ada beberapa nama pelatih top yang dihubungkan dengan MU. Sebut saja Brendan Rodgers, Erik Ten Haag, dan Zinedine Zidane.

Namun, beberapa hari terakhir nama Pochettino lebih sering disebut. Sebenarnya MU sudah pernah tertarik dengan Pochettino, tapi saat itu mereka justru memilih Solskjaer.

Sekarang MU kembali tertarik, Pochettino dianggap sebagai kandidat ideal. Sayangnya, saat ini Pochettino masih berstatus sebagai pelatih PSG.

Artinya, jika benar-benar berminat merekrut Pochettino, MU harus mengambil langkah ekstra untuk merayu PSG dan Pochettino sendiri.

2 dari 3

Poch untuk Van de Beek

Poch untuk Van de Beek
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino © AP Photo

Pochettino dianggap sebagai kandidat ideal karena dia terbukti mampu mengembangkan Tottenham hingga level top.

Selain itu, kedatangan Poch diyakini akan sangat menguntungkan untuk Donny van de Beek. Gelandang Belanda ini terus dipinggirkan Solskjaer tanpa alasan yang jelas.

Poch sudah pernah bicara soal kualitas Van de Beek. Dia mengagumi bakat gelandang Belanda tersebut.

3 dari 3

Kata Poch

"Van de Beek, tidak banyak yang bicara soal dia," ujar Poch beberapa tahun lalu. "Namun, dia punya dinamika apik dalam pertandingan. Dia datang dari belakang dan bisa mencetak gol."

Andai jadi merekrut Pochettino, MU mungkin bisa memaksimalkan potensi skuad yang sekarang. Tentu dengan taktik dan formasi yang tepat.

Sumber: Express, Bola