FOLLOW US:


Mayoritas Pemain Diklaim Merasa tak Nyaman untuk Kembali Lanjutkan Sisa Kompetisi Premier League

17-05-2020 17:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Mayoritas Pemain Diklaim Merasa tak Nyaman untuk Kembali Lanjutkan Sisa Kompetisi Premier League
Willian © AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea Willian mengklaim bahwa sebagian besar pemain di Premier League sebenarnya merasa tidak nyaman untuk melanjutkan sisa kompetisi musim 2019-20 ini di tengah pandemi virus corona.

Kompetisi Premier League sudah ditunda sejak bulan Maret lalu. Sempat tak ada kejelasan terkait kapan kompetisi bisa dilanjutkan kembali karena Inggris termasuk yang paling parah terkena imbas pandemi covid-19.

Ada desakan untuk menghentikan liga demi mengutamakan keselamatan semua orang. Namun sepertinya desakan itu dihiraukan dan ada rencana untuk menggelar kembali kompetisi mulai pertengahan bulan Juni.

Sebelum ini sudah ada beberapa pemain yang mengungkapkan kekhawatirannya terkait digelarnya kembali kompetisi Premier League. Mereka menganggapnya kompetisi digelar terlalu cepat. Mereka antara lain adaah bomber Manchester City Sergio Aguero dan defender Chelsea, Antonio Rudiger.

1 dari 2

Klaim Willian

Willian pun mengklaim tak cuma Sergio Aguero dan Antonio Rudiger saja yang cemas. Bahkan ada banyak pemain lain yang merasakan hal serupa.

"Jujur, dari apa yang saya lihat, banyak pemain - mayoritas, saya katakan - tidak nyaman dengan gagasan untuk kembali sekarang," ucap Willian dikutip oleh Evening Standard.

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Tetapi perlu situasi yang aman bagi kita untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan," tegasnya.

“Jadi saat ini, para pemain tidak merasa nyaman dengan ide untuk kembali sampai benar-benar aman untuk melakukannya," tegasnya lagi.

2 dari 2

Belum Jelas

Upaya Premier League untuk memulai kembali sisa kompetisi diberi nama 'Project Restart.' Mereka berusaha untuk mengikuti langkah La Liga dan Serie A yang juga tengah bersiap menggelar kembali sisa kompetisi.

Meski demikian sampai detik ini masih belum jelas bagaimana kelanjutan proyek tersebut. Willian mengaku ia dan semua penggawa Chelsea masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak liga yang akan mengadakan rapat lagi.

“Skuat kami telah banyak berbicara melalui internet, melalui berbagai aplikasi, dan kami juga telah mengadakan beberapa pertemuan. Lampard telah mengirimi kami informasi tentang apa yang ingin dilakukan Premier League," tuturnya.

“Kami masih tidak tahu bagaimana keadaan akan terjadi, ke depannya. Semoga kita tahu dalam beberapa hari ke depan. Premier League akan mengadakan pertemuan dan kemudian mereka akan memberi tahu kami tentang langkah selanjutnya," ucap Willian.

(London Evening Standard)