FOLLOW US:


Melchiot Sanjung Sukses Kebangkitan Moses di Chelsea

06-11-2016 01:20

 | Mario Melchiot

Melchiot Sanjung Sukses Kebangkitan Moses di Chelsea
Victor Moses © AFP

Bola.net - Victor Moses belum lama ini mendapat pujian dari mantan pemain Chelsea, Mario Melchiot, usai ia mampu membuktikan kemampuan terbaiknya di klub dan kini dipercaya sebagai pemain utama di tim asuhan Antonio Conte.

Moses sendiri sebelumnya lebih sering dipinjamkan ke tim lain oleh pelatih Chelsea sebelumnya, namun musim ini ia menjadi wing back yang amat handal dalam formasi 3-4-3 ala Conte.

Melchiot lantas memberikan sedikit gambaran mengenai bagaimana perjuangan yang dilalui oleh Moses hingga ia akhirnya bisa melalui semua hal sulit untuk meraih sukses di Chelsea.

"Saya bermain dengan Victor ketika dia di Wigan. Roberto Martinez amat terkesan dengan talentanya dan kami pernah berbicara mengenai bagaimana klub besar tidak bisa melihat itu. Saya memang pernah mengatakan ia harus belajar untuk fokus, tidak hanya di pertandingan namun di latihan. Ia baru berusia 20 tahun kala itu," tutur Melchiot di laman resminya.

"Tidak butuh waktu lama sebelum Chelsea melihat kualitas Victor dan mendatangkannya. Kemudian ia sering dipinjamkan ke berbagai tim hingga Conte datang. Ia memberikan Victor peran yang membuatnya mendapat tanggung jawab lebih. Melawan Manchester United, saya melihat ia sering masuk ke kotak penalti, lebih sering dari sebelumnya. Ia juga sering membantu tim untuk bertahan."

"Posisinya bukan yang termudah untuk dimainkan. Anda harus fit dan juga memiliki kecerdasan. Moses sudah bisa menyesuaikan diri dan juga menghadapi tugas barunya dengan baik dan saya harap ia bisa terus mempertahankan performa bagus ini."