FOLLOW US:


Melihat Harry Maguire Sebagai Kapten Masa Depan Manchester United

16-08-2019 09:37

 | Asad Arifin

Melihat Harry Maguire Sebagai Kapten Masa Depan Manchester United
Harry Maguire © AP Photo

Bola.net - Manchester United harus membayar mahal untuk bisa mendapatkan jasa Harry Maguire. Harga itu dinilai layak. Sebab, selain kualitas, United juga disebut membeli calon kapten di masa depan.

Untuk bisa membawa Maguire ke Old Trafford, United harus menjalani negosiasi yang panjang dengan Leicester City. Pada akhirnya, kedua kubu sepakat dengan harga 80 juta pounds untuk transfer Maguire.

Dengan harga tersebut, Maguire pun memecahkan rekor transfer dunia untuk pemain berposisi bek. Maguire menjadi bek paling mahal di dunia. Melewati rekor Virgil van Dijk ketika pindah ke Liverpool pada tahun 2018.

Harga Maguire itu memicu pro dan kontra. Ada yang menilai terlalu mahal dan ada yang menyebut sudah layak. Simak penilaian dari Gary Pallister di bawha ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Harry Maguire Calon Kapten Masa Depan MU

Mantan pemain Manchester United, Gary Pallister, meyakini bahwa harga jual Maguire sudah tepat. Dan, pemain berusia 26 tahun juga telah memberikan bukti pada laga debutnya melawan Chelsea pekan lalu.

"Maguire tidak ragu menaruh kepalanya untuk berduel meskipun itu akan sakit. Semua tekel yang dilakukannya sukses, dia adalah lelaki dengan rubuh yang besar," kata Pallister.

"Semua kriteria tersebut memang Anda butuhkan untuk menjadi seorang kapten. Dia memimpin tim dengan memberi contoh," sambung Pallister.

Saat ini, Maguire memang masih belum menyandang ban kapten di United. Solskjaer memberikan ban kapten David de Gea di laga kontra Chelsea. Selain itu, ada nama Ashley Young sebagai kapten United pada musim 2019/2020 ini.

2 dari 2

Maguire Berbeda dengan John Terry

Gary Pallister menilai sosok Harry Maguire punya karakter yang khas. Dia tidak akan banyak bicara ketika berada di lapangan. Dia juga tidak banyak berteriak, seperti yang dilakukan oleh John Terry atau Tony Adams.

"Ada Eric Camtona yang tidak banyak berteriak tetapi dia memimpin dengan memberi contoh di lapangan. Saya tidak tahu seperti apa tipe Maguire [Terry atau Cantona]. Tetapi, saya melihat dia kapten masa depan United," ucap Pallister.

Maguire memang disebut oleh banyak pihak punya potensi untuk menjadi kapten United di masa depan. Rio Ferdinand, mantan bek United, salah satu pihak yang menyebut Maguire pantas menjadi kapten.

Sumber: AmericanGambler.com