FOLLOW US:


Melihat Timo Werner Sebagai Solusi Lini Depan Chelsea

09-12-2019 09:55

 | Asad Arifin

Melihat Timo Werner Sebagai Solusi Lini Depan Chelsea
Timo Werner (kiri) dan Yussuf Poulsen. © DFL

Bola.net - Chelsea tampil cukup bagus pada musim 2019/2020. Namun, ada satu kelemahan yang cukup mencolok di lini depan. The Blues sangat bergantung pada Tammy Abraham sebagai pencetak gol ke gawang lawan.

Chelsea menyambut musim 2019/2020 tidak dengan kondisi yang bagus. Klub baru saja ditinggal Maurizio Sarri dan menunjuk Frank Lampard sebagai manajer. Chelsea juga terkena sanksi larangan transfer.

Akibat sanksi larangan transfer itu, Frank Lampard harus memaksimalkan pemain yang ada di skuat. Sejauh ini, hasil yang didapat cukup baik. Chelsea mampu tampil kompetitif di pentas domestik dan di Liga Champions.

Januari 2020 mendatang, Chelsea sudah bisa belanja pemain lain. Sanksi larangan transfer pemain berakhir. Lantas, apakah ini momen tepat bagi Chelsea untuk membeli Timo Werner? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Timo Werner Dalam Bidikan Chelsea

Tammy Abraham benar-benar dominan di lini depan Chelsea. Dia mencetak 12 gol di semua kompetisi, paling banyak dibanding pemain lain. Para penyerang Chelsea juga tidak ada yang setajam Abraham.

Olivier Giroud belum mampu mencetak gol di Premier League dan Liga Champions. Perdo juga punya catatan yang sama. Sedangkan, Michy Batshuayi lebih bagus karena telah mencetak satu gol di Premier Leaugue dan Liga Champions.

Ada jurang perbedaan yang dalam antara Abraham dan penyerang Chelsea lain. Frank Lampard tidak ingin kondisi ini terjadi. Manajer 42 tahun tersebut ingin memiliki skuad yang kompetitif di semua lini.

Karena itu, berdasar sumber yang didapat Sportsmole, Chelsea kini tengah membidik servis Timo Werner. Penyerang asal Jerman diyakini bisa menjadi solusi lini depan The Blues pada musim ini.

2 dari 2

Tajamnya Timo Werner

Tajamnya Timo Werner
Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. © Bundesliga

Timo Werner tampil bagus bersama RB Leipzig pada musim 2019/2020. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun telah mencetak 19 gol dari 21 kali berlaga di semua kompetisi. Catatan ini lebih baik dibanding semua pemain Chelsea, dari jumlah gol.

Timo Werner sendiri sempat disebut ingin pindah dari RB Leipzig pada awal musim 2019/2020 ini. Dia pun didekati Liverpool. Namun, Timo Werner kemudian meneken kontrak baru dengan Leipzig dengan durasi hingga 2023.

Meskipun punya kontrak jangka panjang dengan Leipzig, peluang Chelsea untuk membeli Timo Werner diyakini cukup lebar. Apalagi, setelah absen pada satu jendela transfer, Chelsea diyakini bakal punya dana dalam jumlah besar untuk dibelanjakan.

Sumber: Sportsmole