FOLLOW US:


Memasuki Masa Penting di Akhir Musim, Liverpool Ditinggal Pelatih

30-04-2018 15:12

 | Jurgen Klopp

Memasuki Masa Penting di Akhir Musim, Liverpool Ditinggal Pelatih
Jurgen Klopp dan Zeljko Buvac. © ist

Bola.net - Asisten pelatih kepercayaan Jurgen Klopp, Zeljko Buvac kabarnya memutuskan untuk meninggalkan Liverpool di saat timnya memasuki masa-masa penting di akhir musim ini. The Reds saat ini tengah bersiap untuk melawat ke kandang AS Roma untuk mempertandingkan leg kedua semifinal Liga Champions.

Mengutip football365, Buvac memutuskan untuk meninggalkan klub lantaran mengalami perselisihan dengan kolega yang sudah bersamanya dalam waktu cukup lama, yakni Klopp sendiri.

Pasangan ini sudah bekerja sama sejak di Mainz dan Borussia Dortmund, keduanya juga masih melanjutkan kerja sama tersebut sampai di Liverpool. Total Buvac dan Klopp sudah bahu-membahu membimbing suatu klub selama 17 tahun.

Namun rumornya Buvac sudah mengalami konflik dengan Klopp musim ini dan keduanya sudah tidak lagi saling berbicara saat pertandingan. Buvac bahkan juga tidak diikutkan dalam pertemuan teknis, dan hubungan keduanya perlahan semakin menjauh.

Sumber internal Liverpool yang tidak mau disebutkan namanya berkata: "Klopp dan Buvac semakin menjauh. Dan Buvac sudah benar-benar diabaikan dalam pengaturan klub dewasa ini."

"Mereka menjauh dalam sesi latihan, Buvac tidak mendatangi pertemuan teknis, dan dia sudah tak lagi terlibat dalam pemilihan tim. Dulu, hanya dia yang didengar Klopp. Hubungan ini sudah putus dan para pemain sudah diberitahu bahwa Buvac sudah pergi."

Kehilangan sosok sepenting Buvac jelang laga penting di Liga Champions dan sisa laga Premier League tentu bukanlah masalah mudah bagi Liverpool. Betapa tidak, Buvac adalah salah satu figur penting dalam permainan gegenpressing yang ditenarkan Klopp.