FOLLOW US:


Membayangkan Koulibaly Berduet dengan Van Dijk di Liverpool

16-01-2020 22:17

 | Dimas Ardi Prasetya

Membayangkan Koulibaly Berduet dengan Van Dijk di Liverpool
Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. © AP Photo

Bola.net - Pertahanan Liverpool saat ini sudah sangat solid namun menurut Phil Babb, mereka akan jadi makin kokoh jika mendatangkan satu pemain lagi seperti Kalidou Koulibaly.

Liverpool saat ini memiliki pertahanan yang sangat kokoh. Mereka sudah membuktikan itu pada musim 2018-19 lalu dengan menjadikan diri mereka sebagai tim yang kebobolan paling sedikit di pentas Premier League.

Musim ini, performa lini pertahanan Liverpool sedikit menurun. Namun belakangan ini pertahanan The Reds kembali menguat dan terus mencatatkan clean sheet.

Lini belakang Liverpool saat ini diperkuat oleh banyak defender top. Mulai dari Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Dejan Lovren, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, hingga Andrew Robertson.

selain itu, mereka juga masih punya Nathaniel Clyne yang sekarang masih tergolek cedera. Selain itu para pemain muda mereka juga punya potensi menjanjikan seperti Neco Williams dan Yasser Larouci.

1 dari 2

Bek Tengah Baru

Phil Babb saat ini menilai skuat Liverpool memang sangat kuat. Namun ia merasa bahwa Jurgen Klopp masih bisa mendatangkan satu pemain baru.

Pemain itu di posisi bek tengah. Ia merasa Klopp harus membeli amunisi baru lagi mengingat seringnya pemain seperti Dejan Lovren dan Joel Matip cedera.

"Sebagai seorang penggemar dan penyiar, saya bertanya-tanya di posisi mana Klopp dapat meningkatkan kualitas skuanya dan saya mungkin mengatakan mereka mungkin ingin mempertimbangkan untuk membawa masuk babak tengah papan atas," buka Babb kepada Gambling.com, seperti dilansir Goal International.

"Itu hanya karena catatan cedera dari [Joe] Gomez, [Joel] Matip dan Dejan Lovren. Virgil van Dijk seperti kuda ras, sangat jarang cedera, dan jika ia bisa memiliki bek tengah kelas dunia lainnya yang terus-menerus bersamanya maka itu akan membuat Liverpool makin kuat," ujarnya.

2 dari 2

Bidik Kalidou Koulibaly

Bidik Kalidou Koulibaly
Koulibaly berduel dengan Firmino di laga Napoli vs Liverpool. © AP

Phil Babb merasa bahwa Liverpool kemungkinan tak akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2020 ini. Meski demikian ia tetap berharap Jurgen Klopp mendatangkan bek tengah baru suatu saat nanti.

Lalu siapakah pemain yang pantas untuk dibeli Klopp? Menurut Babb, kandidat yang paling pas untuk direkrut adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

“Saya tidak yakin mereka akan masuk ke bursa transfer lagi bulan ini atau bahkan di musim panas, tetapi dari sudut pandang saya, bek tengah adalah satu-satunya posisi yang mungkin perlu ditangani," ujarnya.

“Bisakah Anda membayangkan Virgil van Dijk dan Kalidou Koulibaly bermain bersama? Itu akan menjadi duet bek tengah yang sangat luar biasa,” cetus mantan bek tengah Liverpool ini.

Nama Kalidou Koulibaly sendiri sebelumnya sudah sering disebut bakal angkat kaki dari Napoli. Ia juga sudah sering dikait-kaitkan dengan tim Premier League seperti Manchester United, sebelum mereka merekrut Harry Maguire.

(goal international)