FOLLOW US:


Membedah Catatan 98 Gol Aubameyang di Bundesliga

31-01-2018 22:07

 | Pierre-emerick Aubameyang

Membedah Catatan 98 Gol Aubameyang di Bundesliga
Pierre-Emerick Aubameyang © AFC

Bola.net - Sepanjang karir bersama dengan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 98 gol di Bundesliga. Dari jumlah gol tersebut, rupanya ada beberapa catatan unik yang menarik untuk dibedah.

Aubameyang baru saja resmi berpindah ke Arsenal di dengan nilai transfer 56 juta pounds. Dengan harga yang sukses membuat rekor pembelian termahal klub pecah, The Gunners tentu saja punya harapan yang tinggi pada sosok Aubameyang.

Reputasi Aubameyang sebagai pencetak gol ulung tentu saja sudah tidak diragukan lagi. Sejak bergabung pada musim 2013/14 yang lalu, Aubameyang menjadi jaminan gol bagi lini depan Dortmund. Sudah 98 gol dia cetak di Bundesliga.

Menariknya, jika dibedah lebih lanjut, hanya satu gol yang dicetak oleh Auba yang berasal dari tendangan di luar kotak penalti. Selebihnya, gol-gol Auba dicetak dari aksi-aksi yang dilakukan di kotak penalti.

Tentu saja ini menjadi pertanda bahwa pemain berusia 28 tahun adalah pemain dengan tipikal poacher. Ia memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Auba bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kiri maupun dengan kepalanya.

Berikut adalah rincian gol Aubameyang di Bundesliga seperti dikutip dari Opta:

Dari dalam kotak penalti - 97 gol

Dari luar kotak penalti - 1 gol

Eksekusi penalti - 10 gol

Sundulan - 13 gol

Kaki kanan - 64 gol

Kaki kiri - 20 gol

Bagian tubuh lainnya - 1 gol

Dengan catatan 98 gol, maka Aubameyang bisa meninggalkan Bundesliga dengan rasa bangga. Sebab, mantan pemain AC Milan kini tercatat sebagai pemain Afrika dengan torehan gol paling banyak di Bundesliga.

Well dengan keberadaan pemain kreatif sekelas Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan, apakah Aubameyang bisa menjadi jaminan tajamnya lini depan Arsenal di sisa musim 2017/18 ini?