FOLLOW US:


Menakar Pentingnya Musim Pertama Lampard di Chelsea

06-08-2019 09:40

 | Richard Andreas

Menakar Pentingnya Musim Pertama Lampard di Chelsea
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard disebut bakal menghadapi banyak kesulitan pada musim pertamanya sebagai pelatih Chelsea. Premier League 2019/20 mendatang bakal menentukan kelanjutan karier Lampard di dunia kepelatihan.

Chelsea sebenarnya tampil cukup baik musim lalu, dengan trofi Liga Europa dan peringkat ketiga Premier League. Namun, pada akhirnya Maurizio Sarri tetap dilepas karena tidak mendapatkan dukungan fans.

Lampard pun ditunjuk sebagai pengganti. Sayangnya kondisi Chelsea sedang tidak ideal. Lampard tidak bisa membeli pemain baru pada musim pertamanya.

Artinya, Lampard hanya bisa memanfaatkan pemain-pemain yang ada dengan tambahan pemain muda. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Musim Berat

Salah satu pelatih senior Premier League, Harry Redknapp membagikan pendapatnya perihal situasi Lampard saat ini. Dia percaya Lampard bisa melakukan tugasnya dengan baik, tapi musim pertama ini bakal menentukan segalanya.

"Musim ini bakal jadi musim berat untuk Frank. Senang melihatnya mendapatkan kesempatan di Chelsea dan saya yakin dia akan melakukan tugasnya dengan baik dalam jangka panjang," buka Lampard kepada Football London.

"Jika mereka berhasil menembus empat besar, dan saya yakin mereka bisa melakukannya, itu bakal jadi pencapaian fantastis."

2 dari 2

Kehilangan Hazard

Larangan transfer saja sudah menjadi masalah besar dan ditambah masalah kepergian Eden Hazard. Tanpa pemain bintang. Chelsea bisa jadi kesulitan memetik kemenangan.

"Namun, mereka telah kehilangan pemain terbaik mereka, Eden Hazard. Lampard menghadapi tugas besar dan tahun ini bakal sulit," tutup Redknapp.

Biar begitu, larangan transfer ini juga membawa dampak positif. Lampard jadi fokus sepenuhnya terhadap perkembangan tim dan perhatiannya tidak terpecah untuk mengincar pemain.