Menantikan Duel Haaland vs Nunez: Siapa yang Akan Cetak Gol Lebih Banyak?

Dimas Ardi Prasetya | 14 Juni 2022 05:25
Manchester City meresmikan transfer Erling Haaland (c) Man City Official

Bola.net - Kompetisi Premier League musim 2022-23 mendatang akan makin menarik dengan kehadiran duo bomber berkelas dalam diri Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Kompetisi Premier League dalam beberapa musim belakangan ini didominasi oleh Manchester City dan Liverpool. City juara empat kali dalam lima musim terakhir sementara di satu musim sisanya dimenangkan The Reds.

Tim-tim lain mencoba mengejar City dan Liverpool. Sebut saja Chelsea dan Tottenham, serta Manchester United, mungkin.

Akan tetapi sepertinya usaha mereka bakal sia-sia. Sebab City dan Liverpool kini makin bakal makin ganas dengan kehadiran Haaland dan Nunez.

1 dari 4 halaman

Transfer Haaland dan Nunez

Manchester City merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Kabarnya ia ditebus dengan harga sekitar 51 juta pounds.

Akan tetapi jumlahnya bisa menggelembung lebih tinggi. Jika ditotal dengan ongkos pada agen dan add-ons, City harus mengeluarkan dana hingga 85.5 juta pounds untuk mendatangkan Haaland.

Haaland sendiri sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain City. Sementara itu Liverpool sudah sepakat menebus Darwin Nunez dari Benfica dengan mahar 64 juta euro.

Tapi jumlahnya juga bisa menggelembung. Sebab ada tambahan add-ons sekitar 21 juta pounds dalam klausul perekrutannya. Nunez sendiri masih belum diperkenalkan oleh Liverpool.

2 dari 4 halaman

Pujian Sutton untuk Nunez

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Perekrutan Erling Haaland oleh Manchester City ini disebut menarik oleh eks striker Chelsea, Chris Sutton. Namun ia juga memuji perekrutan Darwin Nunez oleh Liverpool.

Ia memuji kualitas striker asal Uruguay tersebut. Ia mengklaim Liverpool melakukan perekrutan yang tepat dengan Nunez.

“Ini menarik dengan perekrutan Haaland ke Manchester City. Saya menyukainya (Nunez), melihatnya di Liga Champions," ucap Sutton seperti dilansir Liverpool Echo.

“Ia penyerang tengah yang bagus dan bagus di udara. Liverpool mungkin kekurangan striker tengah yang bagus di udara," cetusnya.

“Menyelesaikan peluang dengan baik dengan kedua kaki. Suka keluar dari sisi kiri. Saya pikir mereka telah merekrut pemain yang sangat bagus," pujinya.

3 dari 4 halaman

Haaland vs Nunez

Chris Sutton lantas ditanya siapa yang akan mencetak lebih banyak gol, Darwin Nunez atau Erling Haaland. Sutton mulanya mengatakan Nunez pemain yang bagus.

Ia yakin striker 22 tahun itu bisa mencetak banyak gol. Tapi Sutton merasa Haaland akan bisa mencetak lebih banyak gol ketimbang Nunez.

“Saya pikir Haaland adalah yang terbaik. Saya pikir Nunez bagus," ujarnya.

"Tapi Haaland, ia tak bisa dihentikan," cetus Sutton.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR