FOLLOW US:


Menebak Alasan Liverpool Batal Kejar Timo Werner, Demi Trio Penyerang?

24-06-2020 04:00

 | Richard Andreas

Menebak Alasan Liverpool Batal Kejar Timo Werner, Demi Trio Penyerang?
Timo Werner. © AP Photo

Bola.net - Ketika Chelsea meresmikan transfer Timo Werner, sebagian besar fans Liverpool terheran-heran dan bertanya: kok jadi? Ya, sebab sebelumnya Werner terus dihubungkan dengan The Reds, tentu mereka sudah berharap.

Kendati demikian, ternyata hanya Chelsea yang benar-benar berniat mendekati RB Leipzig untuk Werner, Liverpool hanya sekedar isu. Jelas ada alasan kuat, tidak mungkin Jurgen Klopp mengabaikan Werner begitu saja.

Betapa tidak, sebelumnya Werner sudah terang-terangan memuji Liverpool dan Klopp. Seharusnya transfer inilah yang ideal, tapi sepertinya ada yang membuat Liverpool menahan diri.

Apa itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Sederhana

Dilihat dari kacamata luar, situasinya terlihat sederhana. Liverpool tidak tertarik, itu saja. Namun, analis Sky Sports, Gerard Brand meyakini bahwa Liverpool pun mengambil risiko dengan membiarkan Werner lepas.

"Saya kira ini bukan perkara sederhana. Bisa saja keputusan ini justru menghantui mereka nanti, tapi ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum menebak-nebak mengapa Liverpool tidak mencoba mendatangkan dia," buka Brand.

"Yang cukup mengerikan bagi tim-tim Premier League lainnya adalah tim LIverpool yang sekarang kemungkinan bisa memecahkan rekor poin, rekor jumlah kemenangan, dan masih bisa berkembang lagi."

2 dari 2

Sudah Ada 3 Penyerang

Perkembangan yang dimaksud adalah dengan mendatangkan striker pelapis trio Salah-Mane-Firmino. Namun, Liverpool harus mendapatkan pemain yang cukup hebat untuk mencetak gol tapi tidak terlalu hebat sehingga masih bisa duduk di bangku cadangan. Werner jelas tidak masuk kriteria ini, dia terlalu hebat.

"Inilah masalahnya: bagaimana bisa Anda mendatangkan penyerang berkelas dunia ketika pemain itu tahu harus menjadi pelapis Salah, Firmino, atau Mane? Mereka semua masih 28 tahun dan berada di puncak performanya," sambung Brand.

"Klopp harus menggeser salah satu dari mereka [trio] supaya Werner mendapatkan menit bermain. Itu jelas sulit, sebab Klopp harus berhati-hati untuk tidak merusak keseimbangan trio penyerang dengan mendatangkan penyerang lainnya," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports