FOLLOW US:


Mengapa Cadangkan Cristiano Ronaldo, Solskjaer?

02-10-2021 22:24

 | Asad Arifin

Mengapa Cadangkan Cristiano Ronaldo, Solskjaer?
Cristiano Ronaldo saat melakukan pemanasan ketika Manchester United berjumpa Everton pada pekan ke-7 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan yang mengejutkan pada laga Manchester United vs Everton. Pasalnya, sang manajer memilih menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan dan baru dimainkan pada babak kedua.

United menjamu Everton pada duel pekan ke-7 Premier League musim 2021/2022. Pada duel yang digelar di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) malam WIB, United harus puas dengan skor imbang 1-1.

United unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-43. Sementara, pada babak kedua, Everton racikan Rafael Benitez mampu menyamakan kedudukan lewat gol Andros Townsend.

1 dari 3

Kok Ronaldo Cadangan?

Starting XI pilihan Solskjaer pada duel melawan Everton mengundang banyak tanya. Sebab, pria asal Norwegia meninggalkan Ronaldo di bangku cadangan. Edinson Cavani dimainkan pada posisi penyerang tengah.

Ronaldo baru dimainkan pada menit ke-57, ketika United masih unggul 1-1. Lalu, ada yang dipikirkan Solskjaer sehingga mencadangkan Ronaldo?

"Ya, Rabu malam (laga Liga Champions melawan Villarreal), adalah upaya besar, sangat emosional, dan menguras fisik. Jadi kami butuh menyegarkan diri," buka Solskjaer dikutip dari Express.

"Ketika ini adalah sepak mula, awal permainan akan menjadi penting dan kami juga memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Itu tim yang kami rasa bisa bertanggung jawab selama pertandingan," sambungnya.

2 dari 3

Ronaldo Tidak Bahagia?

Express melaporkan fenomena menarik tentang keputusan Solskjaer menaruh Ronaldo di bangku cadangan. Pemain 36 tahun itu dilaporkan menunjukkan ekspresi yang tidak cukup bahagia dengan keputusan Solskjaer.

Ronaldo diklaim tetap tersenyum saat masuk Old Trafford dan menyapa para fans. Tapi, senyum Ronaldo tidak selebar biasanya. Ronaldo kemudian nampak sedih saat harus mengambil tempat di bangku cadangan.

Pada akhir babak pertama, Ronaldo tersenyum kerena United dalam situasi unggul 1-0. Tapi, ada sesuatu yang dirasa ganjil dari ekspresi kapten timnas Portugal itu.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: Express