FOLLOW US:


Mengenal Noam Emeran, Wonderkid Baru Manchester United

26-11-2019 15:24

 | Aga Deta

Mengenal Noam Emeran, Wonderkid Baru Manchester United
Noam Emeran © MUFC

Bola.net - Manchester United sukses mengamankan talena muda berbakat Prancis, Noam Emeran. Pemain berusia 17 tahun tersebut baru saja meneken kontrak profesional pertamanya pada Senin (25/11/2019).

Noam Emeran telah bergabung dengan Manchester United sejak Februari 2019. Namun, ia baru bisa meneken kontrak profesional setelah genap berusia 17 tahun.

Manchester United sebelumnya bersaing dengan Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan Barcelona untuk mendatangkan sang wonderkid.

Emeran tidak langsung bermain untuk tim utama Setan Merah. Ia sempat ditempatkan di skuat Manchester United U-18.

Namun, Emeran belum bisa bermain karena sedang pemulihan cedera. Emeran mengaku sangat senang dengan kehidupan barunya di Manchester United.

"Setelah berbicara dengan keluarga, saya pikir MU merupakan pilihan terbaik bagi saya. Mereka dapat membantu mencapai level tertinggi," ujar Emeran dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (26/11/2019).

Seperti apa latar belakang Noam Emeran? Berikut empat fakta menarik tentang sosok striker harapan masa depan Manchester United tersebut seperti dilansir Bola.com.

1 dari 7

1. Tampil Mengesankan di Amiens

Noam Emeran tampil mengesankan saat bermain bersama klub Prancis, Amiens. Sebelum bergabung dengan Amiens ia bemain di FC Brussels, Belgia.

Ia berposisi sebagai striker dan dapat bermain di tengah ataupun melebar. Posisi terbaiknya di sayap kiri.

2 dari 7

2. Menolak Pinangan 3 Klub Besar Eropa demi Manchester United

Penampilan bagus Emeran bersama Amiens berhasil menarik perhatian Juventus, Paris Saint-Germain dan Barcelona. Namun, ia mengabaikan ketertarikan tiga klub besar Eropa tersebut.

Emeran akhirnya memilih gabung ke Manchester United.

3 dari 7

3. Disebut sebagai Titisan Anthony Martial

Banyak fans Manchester United yang memprediksi Emeran akan menggantikan posisi Anthony Martial suatu hari nanti. Namun, ada juga yang mengaitkan sang pemain seperti bintang PSG, Neymar.

Namun, Emeran memiliki pemain idola sendiri, yaitu bintang Manchester City, Leroy Sane dan mantan pemain Chelsea, Gael Kakuta.

"Saya tidak punya pemain idola di Amiens, tapi saya sangat suka Gael Kakuta dan mengagumi Leroy Sane," kata Emeran.

4 dari 7

4. Memiliki Kesempatan Membela Dua Timnas Eropa

Emeran lahir di Prancis, namun ia juga memiliki kesempatan untuk membela Timnas Belgia karena faktor keturunan.

Namun, Emeran nampaknya lebih tertarik untuk memperkuat Timnas Prancis.

5 dari 7

5. Ayahnya Juga Mantan Pesepak Bola

Emeran lahir di Paray le Monial, wilayah bagian timur Prancis, pada 2002. Ayahnya berasal dari Guadeloupe, sedangkan ibunya dari Rwanda.

Darah sepak bola mengalir dari sang ayah. Ayahandanya tersebut juga pernah menggeluti dunia sepak bola.

6 dari 7

6. Pendidikan Selalu Menjadi Prioritas

Emeran pernah mengungkapkan prioritasnya di situs resmi Amiens beberapa waktu lalu. Menurutnya, sepak bola dan sekolah sama-sama penting. Namun, pendidikan selalu menjadi prioritas utamanya.

"Ambisi saya suatu hari menjadi pesepak bola profesional dan memenangi banyak gelar. Tapi, sekolah tetap menjadi hal terpenting. Jika tak ada sekolah, maka tak ada sepak bola."

7 dari 7

7. Dapat Nasihat Penting dari Wayne Rooney

Emeran mengaku pernah mendapat nasihat penting dari legenda Manchester United, Wayne Rooney. Nasihat itu diberikan legenda hidup Manchester United saat dirinya tiba di Old Trafford.

"Dia bilang kepada saya bahwa pemain bisa memilih berkarier baik atau buruk tergantung dari determinasinya. Saya menyadari harus bergantung pada diri sendiri," kata Emeran.

Sumber: Manchester United dan Sky Sports
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 26 November 2019