FOLLOW US:


Menggantikan Arsene Wenger Lebih Mudah Daripada Sir Alex

26-04-2018 16:00

 | Arsene Wenger

Menggantikan Arsene Wenger Lebih Mudah Daripada Sir Alex
Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson © AFP

Bola.net - Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson adalah dua pelatih terakhir yang mampu melatih satu klub selama puluhan tahun. Sir Alex sudah memutuskan pensiun beberapa tahun lalu, dan tahun ini giliran Wenger mundur dari jabatan pelatih Arsenal.

Setelah bertahun-tahun dilatih sosok yang sama, tentu pelatih baru yang dipercaya untuk menjadi pengganti mereka harus menghadapi banyak tugas berat. Terbukti, setelah Sir Alex mundur, MU menunjuk David Moyes yang tidak mampu bertahan lama di Old Trafford.

Hal yang sama pun sangat mungkin terjadi pada Arsenal. Tapi menurut Roy Keane, menjadi pengganti Wenger masih lebih mudah daripada menggantikan Sir Alex. Hal ini dikarenakan performa Arsenal yang terus menurun dalam beberapa musim terakhir.

"Saya kira begitu (pengganti Wenger lebih mudah). Sedikit lebih mudah. Dulu ada banyak tekanan pada David Moyes di MU dan dia tidak mendapat cukup kesempatan, saya kira waktunya yang tidak cukup, khususnya dalam hal rekrutmen pemain," ujar Keane dikutip dari express.

"Pekerjaan di Arsenal masih menantang. Banyak pelatih di luar sana akan suka bekerja di sana dan berusaha membawa Arsenal kembali ke persaingan gelar juara."

Pula, Keane menyebut Wenger telah memilih waktu yang tepat untuk meninggalkan klub. Setelah kerja kerasnya sekian tahun, Keane menilai para fans sudah mulai kehilangan kepercayaan dalam beberapa tahun terakhir dan karenanya Wenger sudah mengambil keputusan yang sangat tepat.