FOLLOW US:


Mengintip Latihan Gila Cristiano Ronaldo: Lahap Semua Menu Opsional!

19-01-2020 23:59

 | Richard Andreas

Mengintip Latihan Gila Cristiano Ronaldo: Lahap Semua Menu Opsional!
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Sports scientist, Craig Lewis, menghabiskan tujuh bulan bersama Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal pada tahun 2010 lalu. Saat itulah Lewis menyaksikan langsung betapa hebatnya latihan ala megabintang Juventus itu.

Kerja keras Ronaldo sudah menjadi rahasia umum. Dia dikenal sebagai pemain yang gila berlatih, mencapai kesuksesan melalui kerja keras dan dedikasi tinggi.

Ronaldo adalah pemain yang paling awal tiba di sesi latihan dan yang paling terakhir pulang. Menu latihan Ronaldo pun berbeda dengan pemain-pemain lain, dia sering menempuh latihan ekstra yang mungkin tidak pernah dibayangkan pemain lain pada umumnya.

Apa kata Lewis tentang latihan intens ala Ronaldo? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kerja Keras Ronaldo

Menurut Lewis, tidak banyak pesepak bola profesional yang benar-benar mementingkan latihan seperti Ronaldo. Dia mengaku terkejut ketika menyaksikan langsung bagaimana Ronaldo berlatih.

"Dari sudut pandang personal, dia [Ronaldo] bekerja sangat keras," ujar Lewis kepada Express.

"Kami memiliki sejumlah sesi opsional dan dia akan selalu melakukan semuanya. Dia bakal jadi salah satu dari tujuh atau delapan pemain yang melakoni sesi ekstra di gym."

"Ronaldo profesional luar biasa dan karena itulah dia tetap berada di puncak permainannya. Dia tahu apa yang perlu dilakukan dan bagaimana untuk tetap memberikan performa apik secara reguler," imbuhnya.

2 dari 2

Kesempatan Bekerja

Lewis pun bicara soal kesempatan tujuh bulan bekerja bersama bintang-bintang Timnas Portugal. Dia menyaksikan langsung kerja keras pemain-pemain Portugal di setiap sesi latihan.

"Anda bekerja setiap hari dengan sejumlah pemain-pemain terbaik di dunia sepak bola. Yang paling jelas tentu Ronaldo, tapi masih ada Ricardo Carvalho, Nani, Eduardo, Paulo Ferreira, Fabio Coentrao. Itu sejumlah pemain terbaik di dunia," imbuh Lewis.

"Kesempatan untuk bekerja bersama mereka dan pelatih luar biasa Carlos Queiroz, itu pengalaman hebat," tandasnya.

Sumber: Express