FOLLOW US:


Mengkritik Harry Maguire Sebagai Kapten MU: Ini Sepak Bola, Bukan Balet!

03-12-2020 13:22

 | Asad Arifin

Mengkritik Harry Maguire Sebagai Kapten MU: Ini Sepak Bola, Bukan Balet!
Kapten Manchester United, Harry Maguire © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Andrei Kanchelskis, melihat Harry Maguire bukan sosok yang tepat untuk menjadi kapten. Dia merasa Maguire tidak punya karakter yang dibutuhkan United.

Maguire terpilih sebagai kapten United sejak pertengahan musim 2019/2020 lalu. Keputusan ini dinilai cukup mengejutkan karena dia belum lama membela panji Setan Merah.

Peran sebagai kapten United sebelumnya diemban Paul Pogba. Akan tetapi, dia mengalami cedera pada awal musim lalu dan gagal tampil memikat. Maguire lalu terpilih sebagai kapten baru.

1 dari 2

Maguire Tidak Menginspirasi

Andrei Kanchelskis bermain untuk United pada 1991 hingga 95. Pria asal Rusia merasa karakter yang dimiliki Maguire tak cocok untuk menjadi kapten. Apalagi, jika melihat kapten United di masa lalu.

"Maguire bukan seseorang yang menginspirasi seperti Roy Keane. Dia agak pendiam dan tidak terlalu bersinar," buka Kanchelskis dikutip dari Metro.

"Anda lihat bagaimana Roy Keane dan Bryan Robson dulu bertarung di lapangan. Dia sedikit pendiam. Maguire butuh gairah dan menjadi sedikit lebih agresif," papar Kanchelskis.

"Ini sepak bola, ini bukan balet," tegasnya.

2 dari 2

Gelar Juara Premier League

Hingga pekan ke-10, Manchester United belum tampil meyakinkan di Premier League. Akan tetapi, Kanchelskis tidak mencoret nama United dalam persaingan gelar juara Premier League.

"Tentu saja [United kandidat juara Premier League]! Mengapa tidak?," kata Kanchelskis.

"Dengan segala sesuatu yang terjadi setelah Covid-19, Anda melihat beberapa tim merasa kesulitan dan beberapa tim bermain buruk. Apa pun bisa terjadi. Liverpool kalah 7-2 dan United kalah 6-1. Ini adalah peluang meraih gelar," kata Kanchelskis.

Sumber: Metro