FOLLOW US:


Menolak Halu, Solskjaer: Man United Belum Raih Apa pun

13-07-2020 06:00

 | Richard Andreas

Menolak Halu, Solskjaer: Man United Belum Raih Apa pun
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer tak mau jemawa. Di tengah lonjakan performa Manchester United baru-baru ini, dia kembali menegaskan satu pesan penting: belum meraih apa pun.

Solskjaer sudah konsisten perihal pesan yang dia sampaikan selama melatih MU. Dia tak pernah memasang target terlalu tinggi, juga tidak terlalu rendah, justru menegaskan pentingnya proses, mentalitas, dan kultur.

Solskjaer punya rencana besar yang jelas, tentang hal-hal yang ingin dia ubah dan ingin dia capai. Sekarang hasilnya baru bisa dipetik, permainan MU sudah membaik.

Namun, Solskjaer punya definisi sukses yang berbeda. Dia menegaskan MU belum meraih apa pun. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belum apa pun

MU memang langsung tancap gas sejak sepak bola bergulir kembali. Teranyar, mereka baru saja mencatatkan rekor baru di Premier League dalam memetik 4 kemenangan beruntun dengan margin 3 gol.

Lonjakan performa ini membuat fans Setan Merah bersemangat, bahkan muncul suara-suara yang meyakini MU bisa bersaing dengan Liverpool dan Man City musim depan. Namun, Solskjaer sendiri memilih pendekatan berbeda.

"Tentu, ketika Anda terus meraih hasil apik dan bisa melihat progres dalam permainan kami, Anda pantas senang," buka Solskjaer kepada Sky Sports.

"Namun, kami ingin laju apik ini berujung pada kesempatan meraih apa yang ingin kami raih musim ini, sebab sejauh ini kami belum meraih apa pun."

2 dari 2

Terus berkembang

Intinya, MU harus seimbang. Selain menunjukkan perkembangan jangka panjang, mereka pun perlu meraih trofi dalam jangka pendek. Inilah yang coba dilakukan Solskjaer sebisa mungkin.

"Kami belum meraih trofi apa pun, tapi kesuksesan dalam jangka panjang adalah untuk terus mengembangkan tim, terus bertumbuh, sebab bukanlah tujuan yang mengukur kesuksesan, sungguh, tapi apa yang kami perbuat," sambung Solskjaer.

"Anda tidak bisa berkata hidup selalu adil, sebab memang tidak. Terkadang Anda tidak mendapatkan hasil apik yang layak Anda terima di sepak bola."

"Namun, jika kami terus melakukan hal-hal yang tepat, berkembang setiap hari, semoga kami bakal berakhir sebagai tim MU yang sukses," tutupnya.

Sumber: Sky Sports