FOLLOW US:


Meragukan Kapasitas Anthony Martial Sebagai Penyerang Utama Manchester United

10-07-2020 10:53

 | Asad Arifin

Meragukan Kapasitas Anthony Martial Sebagai Penyerang Utama Manchester United
Selebrasi Anthony Martial saat menjebol gawang Sheffield United © AP Photo

Bola.net - Manchester United tidak dipungkiri tengah berada dalam performa yang gemilang. Khususnya kinerja para pemain depan. Namun, bagaimana jika ada yang meragukan kapasitas Anthony Martial sebagai penyerang utama?

Lini depan Manchester United telah menunjukkan performa memukau pada lima laga terakhir. Tolok ukurnya cukup sederhana. Lihat jumlah gol yang dicetak pasukan Ole Gunnar Solskjaer di lima laga terakhir pada semua ajang.

Marcus Rashford dan kawan-kawan mampu mencetak 15 gol hanya dalam lima laga. Artinya, Setan Merah mampu mencetak rata-rata tiga gol dalam satu laga. Tentu saja itu catatan yang istimewa.

Mason Greenwood bermain sangat apik. Begitu juga Marcus Rashford. Anthony Martial juga terus menunjukkan aksi bagus. Duet Paul Pogbo dan Bruno Fernandes di lini tengah juga kian padu dan menentukan.

1 dari 2

Meragukan Kinerja Anthony Martial

Namun, di balik performa apik lini depan Manchester United, Craig Burley menilai ada satu pemain yang belum meyakinkan. Pandit dari ESPN itu menyebut sosok Anthony Martial belum cukup konsisten untuk bisa diandalkan.

“Saya pikir ketika kita berbicara tentang semua pemain, saya pikir kita akan menempatkan Martial juga di sana, mereka tampil sangat bagus," buka Craig Burley di ESPN.

"Saya pikir masalah besar Martial adalah konsistensinya. Jika dia menemukan konsistensi, dia bermain bagus. Tapi saya tidak yakin kita akan melihatnya," sambung Craig Burley.

Martial mencetak empat gol dalam lima laga terakhir. Dia mencatat hattrick di laga melawan Sheffield. Lalu, satu gol indah dibuat pada laga melawan Bournemouth. Akan tetapi, Craig Burley tidak terkesan dengan aksi pemain 24 tahun.

"Kami mungkin melihat konsistensi Martial antara sekarang dan akhir musim, terutama karena daftar pertandingan United mungkin yang termudah dari semua tim besar," kata Craig Burley.

2 dari 2

Andalkan Martial atau Beli Penyerang Baru?

Seperti yang dikatakan Craig Burley, jadwal Manchester United memang cukup mudah. Pasalnya, mereka akan berjumpa dengan tim yang secara klasemen berada di bawahnya. Satu lawan sulit yang dihadapi yakni Leicester City pada pekan terakhir.

"Martial mungkin akan menemukan konsistensi pada sisa musim ini, saya pikir jika saya adalah penggemar United, itu akan menjadi perhatian saya jika hanya mengandalkan Martial untuk melakukannya setiap minggu," kata Craig Burley.

Anthony Martial sendiri sudah mencetak 15 gol di Premier League musim 2019/2020. Ini adalah catatan terbaik pemain asal Prancis dalam semusim bersama United. Namun, ada satu catatan penting. Sejak Odion Ighalo datang, Martial sangat jarang bermain penuh selama 90 menit.

Sumber: ESPN