FOLLOW US:


Meragukan Kesiapan Steven Gerrard Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

09-03-2021 10:44

 | Asad Arifin

Meragukan Kesiapan Steven Gerrard Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool
Steven Gerrard © PA via AP Photo

Bola.net - Nama Steven Gerrard kini disebut sebagai calon kuat manajer baru Liverpool. Akan tetapi, legenda The Reds, Mark Lawrenson, menilai Gerrard masih belum siap untuk mengambil alih tugas Jurgen Klopp.

Klopp telah membangun Liverpool menjadi tim yang berkuasa di Premier League dan Liga Champions. Akan tetapi, performa Mohamed Salah dan kolega menurun secara signifikan pada musim 2020/2021 ini.

Liverpool kalah pada enam laga kandang terakhirnya. Catatan buruk ini membuat Liverpool harus melorot hingga posisi ke-8 klasemen Premier League pada pekan 27. Posisi yang mungkin tidak terbayang pada awal musim 2020/2021 lalu.

1 dari 2

Gerrard Gantikan Klopp?

Ketika Jurgen Klopp sedang limbung di Liverpool, Steven Gerrard justru meraih sukses di Skotlandia bersama Rangers. Gerrard meraih gelar juara liga dan belum pernah kalah pada musim 2020/2021 ini.

Kisah sukses Gerrard membuat namanya dikaitkan dengan jabatan Klopp. Gerrard, yang pernah jadi pelatih tim junior Liverpool, disebut layak untuk menggantikan peran Klopp di Liverpool.

"Yang ingin saya katakan adalah, untuk semua kesuksesan yang diraih bersama Rangers, melatih Liverpool berada pada spektrum yang berbeda," ucap Lawrenson dikutip dari BBC Sport.

"Ini akan menjadi langkah besar. Ini akan menjadi pertaruhan besar bagi pemilik klub, Fenway Sports Group, untuk menunjuk Gerrard sebagai manajer," imbuh pemain Liverpool pada 1980-an tersebut.

2 dari 2

Fans Liverpool Harus Bukan Mata

Lawrenson menyadari bahwa fans Liverpool punya harapan besar pada Steven Gerrard yang punya sejarah bagus sebagai pemain. Akan tetapi, Lawrenson melihat sukses Gerrard di Skotlandia belum bisa menjadi tolok ukur.

"Saya pikir penggemar Liverpool dengan satu sudut pandang akan bilang 'Tunjuk Steven Gerrard' jika Jurgen Klopp pergi," kata Lawrenson.

"Tapi saya pikir orang lain akan mundur selangkah dan pergi: 'Dia melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa di Rangers. Dia adalah seorang pemain hebat, tapi mungkin dia perlu mengambil pekerjaan bersama klub lain di Premier League," ucap Lawrenson.

Sumber: BBC Sport