FOLLOW US:


Meski Berteman Baik, Rakitic Tegaskan Tidak Akan Sungkan Hadapi Luka Modric

02-03-2019 10:00

 | Ivan Rakitic

Meski Berteman Baik, Rakitic Tegaskan Tidak Akan Sungkan Hadapi Luka Modric
Luka Modric menjadi pemain kunci di lini tengah Real Madrid dan timnas Kroasia © AFP

Bola.net - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengaku antusias akan pertandingan El Clasico yang digelar dini hari nanti. Rakitic menyebut ia sudah tidak sabar beradu kemampuan dengan sahabat baiknya, Luka Modric.

Baik Rakitic maupun Modric sendiri bisa dikatakan menjadi pemain kunci Timnas Kroasia. Berkat kepiawaian mereka dalam mengontrol bola, Timnas Kroasia berhasil menembus final Piala Dunia 2018 kemarin.

Dini hari nanti kedua sahabat ini akan saling bertemu. Mereka akan membela klub masing-masing, Barcelona dan Real Madrid pada partai El Clasico yang digelar di Santiago Bernabeu.

Rakitic sendiri menegaskan bahwa ia tidak sabar untuk berhadapan dengan sahabat karibnya tersebut. "Saya pikir hubungan saya dengan Luka sangat spesial," buka Rakitic dalam rilis resmi La Liga.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Akan Sungkan

Rakitic mengakui bahwa selama 90 menit di Bernabeu nanti, ia akan mengesampingkan persahabatan mereka untuk memberikan hasil terbaik untuk timnya pada partai sarat gengsi tersebut.

"Kami bermain bersama selama 12 tahun di Tim Nasional dan sekarang kami sudah bermain bersama di La Liga selama enam atau tujuh tahun dan hal ini merupakan sesuatu yang spesial bagi kami."

"Ia tentu ingin memberikan yang terbaik bagi timnya dan saya pun berusaha memberikan yang terbaik untuk Barca. Jadi pada pertandingan nanti, yang terbaiklah yang akan menang."

2 dari 3

Laga Spesial

Terlepas dari rivalitas yang dimiliki kedua tim, Rakitic tetap menegaskan bahwa ia dan Modric akan tetap memiliki hubungan yang baik dan mereka akan menikmati pertandingan dini hari nanti.

"Saya sangat bahagia untuk Luka dan apa yang sudah ia lakukan terhadap dirinya sendiri, tetapi tidak untuk timnya. Namun saya sangat bahagia untuknya dan pertandingan ini sangat istimewa bagi kami."

"Saya juga ingin katakan bahwa pertandingan ini sangat spesial bagi Kroasia karena ada dua pemain dari negara ini yang bermain di dua tim terbesar di dunia. Untuk itu kami akan berusaha menikmati pertandingan ini dan menunjukkan kepada semua orang bahwa Kroasia memiliki pemain-pemain besar." tandasnya.

3 dari 3

Jaga Selisih

Real Madrid bertekad untuk memenangkan laga ini untuk menjaga jarak dari Atletico Madrid yang saat ini terpaut 7 poin dari mereka di puncak klasemen.