FOLLOW US:


Meski Cetak Gol, Anthony Martial Disemprot Legenda MU, Mengapa?

09-03-2020 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Meski Cetak Gol, Anthony Martial Disemprot Legenda MU, Mengapa?
Anthony Martial rayakan golnya ke gawang Manchester City di Old Trafford, Minggu (08/03/2020). © AP Photo

Bola.net - Sebuah kritikan diberikan Ryan Giggs kepada Anthony Martial. Legenda Manchester United itu menilai sang striker sempat membuang sebuah peluang yang sangat berharga bagi timnya di Derby Manchester.

Pada laga Derby Manchester kemarin, Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka sukses menaklukan Manchester City dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Martial yang mencetak gol pertama MU di menit ke-30 sebenarnya berpotensi mencetak dua gol. Pada saat itu, Ederson melakukan blunder sehingga bola terlepas, dan Martial sempat mengejar bola itu namun ia tidak cukup cekatan untuk merebut bola dari Ederson.

Giggs sendiri mengaku kurang suka dengan cara Martial menghadapi situasi itu. "Kejadian ini mirip dengan yang terjadi dengan David De Gea musim lalu. DIa [Ederson] ragu-ragu saat membawa bola," buka Giggs kepada Premier League Production.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Peluang Emas

Giggs percaya bahwa blunder Ederson itu peluang emas bagi Martial untuk menggandakan keunggulan MU. Namun ia menilai sang striker salah mengantisipasi keadaan sehingga gagal menghasilkan gol.

"Pada saat itu, Martial dan United melakukan pressing yang sangat bagus. Saya dan Michael [Owen] baru saja membahas mengenai peluang tersebut."

"Mungkin saya terlalu mengkritisi dia [Martial], namun dia seharusnya mencoba menendang bola dengan kaki kanannya dan memblok upaya Ederson untuk menyapu bola."

2 dari 3

Langkah yang Aneh

Giggs menyebut cara Martial untuk memblok bola tendangan Ederson itu cukup aneh. Seharusnya ia melakukan langkah yang pasti-pasti saja sehingga ia bisa mencetak gol.

"Bukannya menggunakan kaki kanannya, ia memilih menutup tendangan itu dengan kaki kirinya. Bloknya itu tidak cukup sempurna sehingga bola tercecer dari tiang gawang."

"itu adalah teknik yang aneh untuk mencoba menendang bola dengan kaki kiri daripada mencoba memblok bola dengan kaki kanannya." ujar manajer Timnas Wales tersebut.

3 dari 3

Dua Kali Blunder

Setelah Ederson membuat blunder itu, sang kiper kembali membuat blunder di akhir babak kedua.

Namun kali ini, blunder itu berhasil dikonversikan Scott McTominay menjadi gol kedua Manchester United.

(Premier League Production)