FOLLOW US:


Meski Disebut Sebagai Manajer Hebat, Emery Punya Satu Kelemahan Besar

11-03-2019 23:21

 | Michel Salgado

Meski Disebut Sebagai Manajer Hebat, Emery Punya Satu Kelemahan Besar
Unai Emery © AP

Bola.net - Eks bek Real Madrid Michel Salgado menyebut Unai Emery sebagai manajer yang hebat akan tetapi ia tak punya kemampuan mengontrol pemain bintang atau pemain yang memiliki ego yang besar.

Emery adalah sosok manajer yang bagus. Ia sudah membuktikan kemampuannya bersama Sevilla dan PSG sebelumnya.

Oleh karena itulah, ia kini dipercaya untuk menangani Arsenal sepeninggal Arsene Wenger. Ia sempat menjalani start yang sangat menjanjikan meski pada akhirnya gagal membuat The Gunners tampil konsisten.

Namun ia sempat membuat fans Arsenal memujinya akhir pekan kemarin. Sebab ia membuat timnya mengalahkan Manchester United.

1 dari 3

Kasus Ozil


Selama di Arsenal, Emery kesulitan untuk menangani playmakernya, Mesut Ozil. Salgado pun menyebut manajer asal Spanyol itu memiliki kesulitan saat harus mengatasi pemain bintang atau pemain yang memiliki ego yang besar.

"Ia manajer khusus seperti [Rafa] Benitez. Ia membutuhkan pasukan tanpa nama besar, tanpa ego besar. Ia tidak bisa menangani ego besar," cetusnya pada Stadium.

“Ia membutuhkan pasukan dengan pemain yang bekerja secara tim, pemain yang bisa ia bentuk, yang bisa ia kembangkan, sehingga ia bisa masuk ke sistemnya," terang Salgado.

2 dari 3

Seperti di Sevilla


Salgado kemudian memberikan contoh terkait prestasi Emery selama bersama Sevilla. Di sana manajer 47 tahun tersebut sukses meraih gelar Liga Europa selama tiga musim beruntun.

“Lalu jika ia memiliki kedalaman dalam skuatnya dan para pemain yang tepat untuk bekerja untuknya selama musim ini dan mereka mengikutinya dan siap untuk itu, maka ia bisa mendapatkan hasil seperti yang ia dapatkan di Sevilla, memenangkan tiga trofi Liga Eropa berturut-turut karena para pemain sudah siap untuknya," terangnya.

“Mereka adalah pemain hebat, tetapi tidak ada ego besar, tidak ada nama besar," seru Salgado.

“Saya pikir ia perlu belajar bagaimana menghadapi ego pemain. Ia masih dalam proses belajar," sambungnya.

3 dari 3

Berita Video


Berita video MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung sengit antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.