FOLLOW US:


Meski Ingin Pergi, Pogba Tetap Dapat 'Bonus Kesetiaan' dari MU

19-06-2019 08:30

 | Paul Pogba

Meski Ingin Pergi, Pogba Tetap Dapat 'Bonus Kesetiaan' dari MU
Paul Pogba © MUFC Official

Bola.net - Manchester United harus membayar 3,78 juta pounds kepada Paul Pogba sebagai bonus 'kesetiaan' yang tercantum di dalam kontraknya. Padahal, gelandang berusia 26 tahun itu sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang pada musim panas ini.

Pernyataan mengejutkan itu terlontar pada hari Minggu (16/9) waktu setempat. Kata Pogba, ia merasa torehannya pada musim kemarin bisa dikatakan apik dan dirinya siap mencari tantangan baru di klub lainnya. Sebagai informasi, ia mengantongi 16 gol dari 47 penampilan.

"Bagi saya, selama tiga musim di Manchester saya telah menunjukkan kinerja bagus, ada beberapa momen yang bagus dan ada pula momen buruk, seperti semua orang. Seperti di tempat mana pun," ujar Pogba seperti dikutip Reuters.

"Setelah musim ini dan semua yang terjadi pada musim ini, dan menjadi musim terbaik saya, saya rasa ini bisa menjadi waktu yang bagus untuk mencari tantangan baru di tempat lain," tegasnya.

Namun tetap saja, Pogba akan mendapatkan bayaran 'kesetiaan' dari Manchester United. Dilansir dari Daily Mail, bonus tersebut akan cair setiap tanggal 1 Juli seperti yang tercantum dalam kontraknya yang berdurasi lima tahun.

Menurut sejumlah rumor, ada dua klub yang siap melayangkan tawaran kepada Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Paul Pogba. Kedua klub tersebut adalah sang juara Serie A, Juventus, dan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Diincar Juventus dan Madrid

Menurut laporan dari Goal International baru-baru ini, Juventus disebut telah mempersiapkan mahar untuk menebus Pogba dari klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu. Jumlahnya pun tak main-main, yakni sebesar 140 juta euro.

Nominal tersebut jauh lebih tinggi dari apa yang Juventus bayarkan ke Real Madrid saat mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu. Sebagai informasi, Juventus membayar pemain asal Portugal itu dengan biaya 100 juta euro.

Sementara Real Madrid sendiri, setelah menggelontorkan dana lebih dari 300 juta euro untuk menghadirkan lima pemain, masih 'ngebet' mendatangkan Pogba. Namun, dilansir dari ABC, klub berjuluk Los Merengues tersebut hanya sanggup membayar 125 juta euro saja.

MU sejatinya tidak tertarik untuk membiarkan Pogba pergi, setidaknya pada bursa transfer musim panas ini. Diyakini bahwa Solskjaer ingin membangun ulang The Red Devils dengan Pogba sebagai pemain sentralnya.